Home Politik

Pilgub Sulteng, Cudy-Hidayat Kalah di TPS-nya

Calon gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dirangkul oleh rivalnya yang juga calon gubernur, Hidayat Lamakarate usai menyalurkan hak suaranya, Rabu 9 Desember 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Tahmil Burhanuddin)

Palu, Metrosulawesi.id Dua kandidat Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Hidayat Lamakarate sama-sama kalah dalam perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) tempat mereka memilih, Rabu 9 Desember 2020.

Pantauan Metrosulawesi, Hidayat yang mencoblos di TPS 12 Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, kalah tipis 4 suara dari Rusdy Mastura.

Dari 224 suara pemilih, Hidayat memperoleh 108 suara. Sementara Cudy memperoleh 112 suara. Sebanyak 4 suara dinyatakan batal atau tidak sah.
Sementara itu, Rusdy Mastura juga kalah tipis di kandang sendiri. Cudy yang memilih di TPS 11 Kelurahan Tanamodindi kalah 8 suara dari Hidayat.

Dari hasil pantauan, di TPS tersebut Hidayat meraih 153 suara, sementara Cudy memperoleh 145 suara. Dari 306 suara pemilih, sebanyak 8 suara dinyatakan tidak sah di TPS itu.

Reporter: Tahmil Burhanuddin

Ayo tulis komentar cerdas