Ilustrasi petugas medis lakukan test swab kepada warga. (foto: ist/tirto.id)
  • Update Covid-19 Sulteng: 55 Positif, 38 Sembuh   

PALU, Metrosulawesi.id – Jumlah akumulasi warga yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meningkat. Hari ini, Jumat 4 Desember 2020, ada ketambahan 55 kasus baru yang dilaporkan Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan Sulteng.

            Berdasarkan release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dengan tambahan pasien baru terinfeksi virus Corona, maka total warga Sulteng terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 2.030 orang. Sebaran pasien baru ini berasal dari tujuh  wilayah di Sulteng.

            Kabupaten Morowali kembali penyumbang terbanyak pasien baru yakni 24 orang. Dengan ketambahan ini, jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan di Kabupaten Morowali, telah melebibhi angka 200 yakni sebanyak 205 pasien.

            Kemudian, tambahan terbanyak kedua berasal dari  Kota Palu, hari ini tercatat 11 pasien baru positif Covid-19. Selanjutnya Kabupaten Poso sebanyak tujuh pasien, Kabupaten Banggai Kepulauan tercatat enam pasien baru.

            Di Kabupaten Sigi, dilaporkan ada tambahan empat pasien baru, dan di Kabupaten Banggai tercatat dua pasien, serta Kabupaten Parigi Moutong ada ketambahan satu pasien baru.

            Pasien sembuh Covid-19 secara komulatip hingga hari ini, terus meningkat menjadi 1.243 pasien. Kesembuhan komulatip ini termasuk tambahan pasien sembuh harian per 5  November 2020 sebanyak 38  orang. Kesembuhan harian tertinggi berasal dari Kabupaten Banggai Kepulauan yakni sebanyak 31 orang. Kemudian disusul masing-masing Kota Palu enam orang dan Kaupaten Sigi dilaporkan ketamabahn satu pasien sembuh.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

            Untuk pasien meninggal hari ini dilaporkan nihil, dan komulatip pasien Covid-19 meninggal dunia sebanyak 77 orang.

            Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan di Sulteng, hingga pukul 16.00 WITA, tercatat sebanyak 710 pasien.             Ke-710  pasien yang sementara dirawat tersebut terdistribusi pada belasan rumah sakit yang menyebar di kabupaten dan kota, serta rumah sakit darurat yang disediakan pemerintah setempat.

            Kabupaten Morowali menempati urutan pertama jumlah terbanyak menangani pasien Covid-19 yakni 205 pasien. Kota Palu sehari sebelumnya tertinggi, hari ini dilaporkan menangani 196 pasien. Kabupaten Banggai tercatat 78 pasien, di Kabupaten Poso merawat 75 pasien, serta Kabupaten Morowali Utara menangani 45 pasien.

            Sementara itu, Kabupaten Donggala menangani 21 pasien. berbeda di Kabupaten Sigi, saat ini menangani pasien Covid-19 sebanyak 24 pasien. Sisanya di Kabupaten Tojo Una-Una 17 pasien. Di Kabupaten Parigi Moutong 16 pasien. dan di Kabupaten Toli-Toli sebanyak 15 pasien.

            UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, per hari ini, Kamis (05/12/2020), masih memproses 370 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas