Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali. (foto: ist)

PARIMO,  Metrosulawesi.id  – Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad M Ali, menegaskan, Partai NasDem menolak keras adanya praktik politik Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan (SARA) di masyarakat dalam Pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020. 

            Penegasan itu, disampaikan saat berorasi di  kampanye dialogis pasangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, di Desa Palapi, Kecamatan Taopa, Jumat  4 Desember 2020.

“Perlu diketahui, alasan Partai NasDem mengusung Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir selaku Paslon nomor urut 02 di Pilgub Sulteng, bukan melihat latar belakang agama, tetapi keduanya memiliki pengalaman serta memiliki kapasitas yang mampu untuk merubah Sulawesi Tengah. Dan Partai NasDem tidak pernah mempersoalkan agama, karena itu hak pribadi seseorang dalam berkeyakinan.” tegas Ahmad M Ali.

Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali saat berorasi di hadapan masyarakat Desa Palapi, Kecamatan Taopa,, Parimo, Jumat (4/12/2020). (foto: ist)

Dia juga menjelaskan, Partai NasDem tidak mendukung Paslon Nomor Urut 01 bukan karena salah satu Paslon agama lain, akan tetapi pihaknya lebih meyakini Paslon Nomor 02 karena memiliki gagasan yang cerdas dan bisa melakukan pembangunan serta mampu mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, Sulawesi Tengah merupakan daerah multikultur yang memiliki ragam budaya, suku dan agama. Apalagi Sulawesi Tengah merupakan daerah terbuka yang bisa disinggahi atau tinggali masyarakat dari berbagai kalangan. 

“Oleh karena itu, saya menghimbau agar masyarakat tidak termakan dengan isu menyesatkan yang dihembuskan oleh oknum tak bertanggung jawab. Sehingga dengan begitu tidak terjadi perpecahan di masyarakat. Kita fokuskan saja tanggal 9 Desember 2020 Coblos Rusdy – Ma’mun Nomor Urut 02 di TPS.”tutupnya. (*)

Reporter: Zulfikar

Ayo tulis komentar cerdas