Home Nasional

Hari ini Rekor Baru Positif Covid-19 Sulteng

32
Ilustrasi ruang perawatan di RSUD Anutapura Palu. (foto: ist/facebook. hery mulyadi)
  • 72 Positif, 24 Sembuh, 4 Meninggal

PALU, Metrosulawesi.id – Pertambahan positif Covid-19 atau virus Corona  di Sulawesi Tengah (Sulteng)  kembali mencapai angka lonjakan tertinggi dengan 72 kasus yang menyebabkan jumlah pasien positif kini menembus 1.975 orang.

Berdasarkan data dari Pusat Data Nasional (Pusdartina) Covid-19 Sulteng, yang di release Pemerintah Provinsi Sulteng,  dengan penambahan 721 kasus baru Covid-19. Total kasus positif Covid-19 di Sulteng  per Kamis 3 Desember 2020  berjumlah 1.975 2 kasus, meningkat signifikan dari hari sebelumnya sebanyak 1.903 kasus.

Data hari ini merupakan yang tertinggi kedua selama penyakit mematikan ini, mewabah di Sulteng. Kemarin,  mendekati rekor kasus baru tercipta dengan penambahan 64  kasus.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, menyebutkan, tambahan pasien baru terinfeksi voirus Corona hari ini tertinggi berasal dari Kota Palu yakni sebanyak 30 pasien, kemudian disusul Kabupaten Morowali 25 pasien.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selanjutnya tambahan berasal dari Kabupaten Tojo Una-Una sebanyak delapan pasien, dan Kabupaten Morowali Utara, Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan, tercatat masing-masing dua pasien baru. Serta tiga wilayah lainnya, yaitu Kabupaten Donggala, Parigi Mouton dan Kabupaten Poso, dilaporkan masing-masing ketambahan satu pasien baru.

            Pada hari ini terdapat penambahan 24  pasien sembuh sehingga totalnya menjadi 1.205  orang. Adapun kasus meninggal akibat terular virus Corona bertambah empat orang, sehingga totalnya menjadi 77 orang.

            Tertinggi penyumbang pasien sembuh hari ini, berasal dari Kabupaten Morowali yakni sebanyak 16 orang. Peringkat kedua berasa dari Kota Palu sebanyak empat pasien. Sedang di Kabupaten Tojo Una-Una dilaporkan tiga pasien sembuh, serta Kabupaten Banggai tercatat satu orang.

Ilustrasi prosesi pemakaman pasien Covid-19. (foto: ist/facebook.hery mulayadi)

            Data warga Sulteng meninggal akibat Covid-19, diursaikan Pusdatina, tersebar di tiga wilayah, yakni di Kabupaten Banggai tercatat dua orang, dan di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara masing-masing satu orang.

            Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid dalam perawatan di Sulteng hingga pukul 16.00 WITA tercatat sebanyak 693 pasien. Kabupaten Morowali sempat tiga hari menempati tertinggi jumlah pasien dalam perawatan, kini posisi berada di peringkat kedua yakni 181 pasien. Tertinggi menangani pasien Covid-19 saat ini berada di Kota Palu sebanyak 192 pasien.  

            Tiga wilayah tertinggi lainnya, berada di Kabupaten Banggai dengan jumlah 76 pasien, kemudian di Kabupaten Poso sebanyak 68 pasien, serta di Kabupaten Moroeali Utara sebanyak 45 pasien.

            UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Kamis (3/12/2020), masih memproses 240 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas