Home Nasional

Lagi, Hari Ini Sulteng Ada Lonjakan Kesembuhan

32
Ilustrasi tenaga medis Covid-19. (foto: ist/grid.id)
  • 55 Sembuh, 31 Positif, 1 Meninggal

PALU, Metrosulawesi.id – Pasien sembuh dari virus Corona (Covid-19) bertambah 55 pada hari ini. Tambahan pasien sembuh virus Corona tersebut paling banyak di Kabupaten Morowali dan Morowali Utara (Morut)

Penambahan kasus pasien sembuh dari Covid-19 ini,  dipublikasikan Pusat Data Nasional (Pusdatina) Cvodi-19 Sulteng, Rabu 2 Desember 2020. Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan Sulteng,  secara rutin menghimpun data terkait Covid-19 19 setiap hari per pukul 16.00 WITA.

            Di Kabupaten Morowali dilaporkan sebanyak 27 pasein telah sembuh. Sementara Kabupaten pecahannya yakni Morut tercatat 20 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Banggai dilaporkan lima warganya telah bebas dari virus Corona, dan di Kabupaten Parigi Moutong tercatat tiga pasien sembuh.

            Dengan ketambahan itu, maka keseluruhan warga Sulteng terbebas dari virus mematikan ini, kini menjadi 1.181 orang.

            Untuk kasus kematian akibat tertular virus  Corona bertambah satu orang hari ini, sehingga totalnya menjadi 73  orang. Warga Sulteng yang tutup usia akibat Covid-19, terdata sebagai warga Kota Palu.  

            Sementara itu, kasus pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona, dilaporkan adanya ketambahan 31 orang. Total keseluruan warga Sulteng terinfeksi virus Corona kini menjadi 1.903 orang. Dua kabupaten bertetangga yaitu Kabupaten Morowali dan  Morut penyumbang terbanyak tambahan pasien sembuh.

            Diuraikan Pusdatina, di Kabupaten Morowali ada tambahan 14 pasien baru, sedang di Kabupaten Morut ketambahan enam pasien baru.

            Kota Palu dan  Kabupaten Tojo Una-Una   hari ini, melaporkan masing-masing ketambahan empat pasien. Kemudian di Kabupaten Poso ada tambahan dua pasien baru positif, serta di Kabupaten Banggai tercatat satu pasien baru.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

            Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid dalam perawatan  saat ini, sebanyak 649 orang. Sebaran pasien Covid-19 dalam perawatan tertinggi di Sulteng  saat ini terdapat di lima wilayah.

            Kabupaten Morowali sejak tiga hari terakhir masih berada di urutan pertama dalam penanganan pasien Covid-19. Data pada Pusdatina dilaporkan sebanyak 173 pasien. Kemudian disusul Kota Palu sebanyak 166 pasien.

Melonjaknya pasien Covid-19 di Kota Palu, mengakibatkan tiga rumah sakit rujukan penanganan pandemic Covid-19, terisi penuh. Bahkan, salah satu rumah sakit over kapasitas dalam  menangani pasien yang tertular virus Corona.

Selanjutnya, masih uraian Pusdatina, di Kabupaten Banggai tercatat 77 pasien, di Kabupaten Poso menangani 67 pasien. Serta di Kabupaten Morut tercatat 44 pasien,  di Kabupaten Donggala dan Sigi, masing-masing tercatat 20 pasien.

Kabupaten Banggai Kepuluan hari ini, menangani 35 pasien Covid-19. Sedang di Kabupaten Toli-Toli melaporkan menangani 12 pasien. Parigi Moutong tercatat 14 pasien, Kabupaten Tojo Una-Una 12 pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, per hari ini, hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 240 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas