Home Nasional

Adzan Persiapan Masuk Timnas U-16

15
MASUK PERSIAPAN TIMNAS U-16FOTO BERSAMA- Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati, saat foto bersama dengan Adzan Fhaturozak Pontoh, beserta orang tuanya dan para dewan guru, di ruang kerja kepala sekolah, Selasa, 1 Desember 2020. (foto: fadel)

Kepsek SMPN 2 Palu Harap Adzan Ikuti Jejak Witan Sulaeman

PALU, Metrosulawesi.id – Satu dari lima pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sulawesi Tengah akhirnya lolos seleksi persiapan Timnas U-16. Adzan Fhaturozak Pontoh siswa SMP Negeri 2 Palu, satu-satunya wakil  Sulawesi Tengah berhasil lolos pada seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional yang diadakan di Bandung, belum lama ini.

            Menurut Adzan, selama dirinya mengikuti seleksi di Bandung yang dilihat itu bukan dari menang atau tidaknya tim itu, tetapi yang dilihat adalah skill dari permainanya harus bagus. Dan itu dilihat dari teleskoting. 

            “Perlu diketahui,  kami perwakilan dari seluruh provinsi itu, dibentuk menjadi delapan tim dengan diberi nama-nama hewan seperti garuda, dan lainya. Kami itu digabungkan untuk bertanding di lapangan, namun ternyata hasil penilaiannya bukan dari segi pertandingan tetapi keterampilan kita menjadi pemain yang terbaik,” jelas Adzan.  

            Sementara itu, Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati, sangat berharap yang terbaik kepada Adzan jika nanti sudah masuk dalam tim U-16, dan semoga Adzan dapat mengikuti Witan Sulaeman yang bisa menjadi pemain sepak bola yang handal. “Kami sangat mengapresiasi dan memotivasi karena prestasi ini selain mengangkat nama sekolah, juga dapat mengangkat daerah kita Sulteng,” ungkapnya.

            Ninik mengatakan, yang mengumumkan hasil seleksi itu langsung dari Direktur PSSI, dan kemungkinan dalam waktu dekat ini Adzan akan dipanggil kembali untuk mengikuti pengodokan di seleksi selanjutnya.

            Orang tua Adzan, Rahman Pontoh mengatakan, anaknya nanti kemungkinan akan digodok selama enam bulan kemudian dikembalikan  lagi, dan bisa jadi sampai setahun tetapi untuk secara teknisnya nanti dari PSSI yang sampaikan.

            “Yang jelasnya mereka ini ada sebanyak 30 orang yang berhasil lolos untuk persiapan Timnas U-16, kemungkinan 2022. Tetapi satu tahun 2021 pasti mereka akan digodok menjadi satu tim  yang bagus untuk persiapan U-16,” ujar mantan pemain Persipal ini.  

            Kata Rahman, saat ini mereka masih usia 14 tahun, maka kemungkinan besar selama setahun akan digodok untuk persiapan U-16. (*)

Reporter: Moh. Fadel

Ayo tulis komentar cerdas