Home Palu

PLC Palu Kukuhkan Kepengurusan Periode 2020-2024

36
PENGUKUHAN. Kordinator. Peradi Wilayah. Sulteng, Abdurrachman Kasim, saat membawakan sambutan di pengukuhan PLC Palu. (foto: ist)
  • Sekaligus Gelar Konsolidasi Seluruh Organisasi/Assosiasi Advokat se Sulteng

PALU, Metrosulawesi.id  – Setelah kurang lebih satu bulan pasca musyawarah anggota, pada 25 oktober 2020 yang lalu,  akhirnya tanggal 28 November 2020,  Ketua Umum terpilih Palu Lawyers Club  (PLC)  Dr. Hi. Irwanto Lubis, SH. MH melakukan pelantikan atas Pengurus Palu Lawyers Club Periode 2020-2024.

Pelantikan pengurus PLC, bertempat di Cafe The Bandsaw,  Jl.  Towua Palu.  Pelantikan tersebut, dihadiri kurang lebih 70 orang pengurus PLC dan undangan lain seperti  Pendiri PLC,  Dewan Penasehat PLC,  DewaN Pakar PLC dan seluruh ketua ketua organisasi advokat di Sulawesi Tengah,  seperti Abdurracman M,. Kasim, SH.MH (Kord. PERADI Wilayah Sulteng),  Salmin Hedar, SH (Ketua DPD IKADIN),  Riswanto Lasdin,SH.MH.CLA (Ketua DPD KAI Sulteng),  Tamin Idrus, SH (Ketua DPD IKADIN Sulteng)  dan Andri Korompot, SH (Ketua DPD PPKHI Sulteng).

Ketua Umum PLC, DR.  Irwanto Lubis, SH. MH dalam sambutannya menyatakan,  tugas utama PLC adalah melalukan konsolidasi semua organisasi Advokat di Sulteng agar dapat bersama sama mendorong peningkatan peran advokat dalam proses penegakkan hukum yang adil dan bermartabat di Sulteng.

 “Saya juga berpesan kepada Pengurus yang dilantik untuk bersungguh sungguh dalam melaksanakan program kerja organisasi demi menjaga harkat dan martabar advokat  sebagai penegak hukum dan officium nobile (profesi terhormat),” ujar Irwanto Lubis.

Sementara itu,  Ketua DPD KAI Sulteng Riswanto Lasdin SH MH, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terobosan PLC dengan mengundang seluruh organisasi Advokat duduk dalam satu meja. “Ini pertama di Indonesia,” tegasnya.

Disisi lain,  Kordinator. Peradi Wilayah. Sulteng, Abdurrachman Kasim, SH. MH mengingatkan agar seluruh anggota/pengurus PLC untuk melepaskan sekat sekat organisasi demi kepentingan yang lebih besar, ” yakni menjaga harkat dan martabat advokat,” tandasnya.

Setelah proses pelantikan selesai,  kegiatan dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Rasyidi Bakri, SH

LLM dan Sahrul, SH.CLA sebagai moderator. Diskusi dengan tema “Peningkatan peran advokat dalam proses penegakkan hukum” tersebut berhasil mengidentifikasi berbagai masalah,  tantangan peluang peningkatan peran Advokat di masa yang akan datang. (prt)

Ayo tulis komentar cerdas