Home Nasional

Lonjakan 60 Kasus Baru Covid-19, Hari Ini Jadi Tertinggi Ke-3 di Sulteng

13
ILUSTRASI - Pasien covid-19 dalam perawatan. (Foto: Ist)

PALU, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengagh (Sulteng) melaporkan ada penambahan 60  kasus baru virus Corona (Covid-19) hari ini. Jumlah ini merupakan penambahan kasus Covid-19 tertinggi ketiga  sejak diberlakukannya new normal  diumumkan.

Tambahan kasus ini, membuat kasus Covid-19 di Sulteng kini  berjumlah 1.860 orang. Data ini berdasarkan release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng  yang diterima Metrosulawesi.id, Senin 30 November 2020.

Tambahan kasus paling banyak terjadi pada Minggu 15 November  lalu, yakni 88 kasus Covid-19. Setelah itu, penambahan jumlah kasus terbanyak kedua terjadi pada Rabu 18 November, yakni sebanyak 64  kasus Covid-19.

Data pada Pusdatina, disebutkan, tambahan pasien baru harian kali ini, tertinggi di Kabupaten Poso, yakni 28 pasien baru.  Kemudian disusul Kabupaten Morowali sebanyak 16 pasien. Sedang di Kabuopaten Morowali Utara, tercactat  11 pasien.

Selanjutnya di Kota Palu, hari ini dilaporkan tiga warganya terinfeksi virus Corona. Dan dua wilayah lainnya, Kabupaten Toli-Toli dan Tojo Una-Una, masing-masing dilaporkan satu pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona.

Dilaporkan juga pada hari ini, ada 18  pasien Covid-19 yang sembuh. Total, hingga hari ini 1.089  pasien dinyatakan bebas dari virus Corona.  Sedangkan pasien meninggal dilaporkan tidak ada ketambahan, sehingga total warga Sulteng meninggal akibat Covid-19 masih berjumlah 72 orang.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, diuraikan Pusdatina tersebar di empat wilayah, Kabupaten Banggai tercatat tertinggi jumlah pasien Covid-19 yang sembuh yakni 12 Orang, Kemudian di Kota Palu tercatat empat orang, sedang dua pasien sembuh lainnya, masing-masing berasal dari Kabupaten Sigi dan Morowali.

Jumlah komulatip pasien Covid19 dalam Perawatan di Sulteng saat ini berjumlah 699 pasien. Kabupaten Morowali masih tertiggi penanganan pasien Covid-19 yakni 207. Kedua ditempati Kota Palu yakni 164 orang, serta Kabupaten Banggai tercatat 88 pasien.

Di Kabupaten Poso, dengan adanya tambahan 28 pasien baru, maka total pasien Covid-19 dalam perawatan saat ini mencapai 61 paisen.  Selanjutnya Morowali Utara dilaporkan menangani 54 pasien, serta Kabupaten, dan di Kabupaten Banggai Kepulauan menangani 36 pasien,

Di Kabupaten Donggala dan Sigi hanya selisih satu pasien, yaitu di Donggala tercatat 21, di Sigi tercatat 20 pasien. Kemudian, di Kabupaten Parigi Moutong 17 pasien, di Kabupaten Toli-Toli tercatat 15 pasien, serta di Kabupaten Tojo Una-Una dilaporkan menangani delapan pasien.

Sementara itu UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Senin (30/11/2020), hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 280 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas