Home Nasional

Kasus Positif Covid-19 di Sulteng Bertambah 30

20
Ilustrasi Covid-19. (foto: ist)

PALU, Metrosulawesi.id – Kasus terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19, di  Sulawesi Tengah (Sulteng),  kembali mengalami lonjakan pada pekan keempat  November 2020. Data yang di release Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, disebutkan ada ketambahan pasien baru sebanyak 30 orang.

Dengan ketambahan tersebut,  keseluruhan warga Sulteng terinfeksi virus Corona hingga saat ini mencapai 1.769 orang. Untuk kedua kalinya dalam sepekan ini, Kabupaten Morowali penyumbang terbanyak pasien baru Covid-19 yakni 14 orang. Ketambahan ini pula, Kabupaten Morowali masih terbanyak menangani pasien Covid-19 yaitu sebanyak 180  orang.

Pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai, hari ini, tercatat enam orang, di Kabupaten Poso dilaporkan lima  orang, dan  Kabupaten Toli-Toli tiga orang. Sedang di Kota Palu dan Kabupaten Sigi, masing-masing ketambahan satu pasien baru.

Penambahan kasus sembuh harian Covid-19,  pada Sabtu (28/11/2020) hari ini, mencapai 11 orang, sehingga totalnya menjadi 1.062 orang.

Pada hari ini, Kota Palu dan Kabupaten Morowali  menjadi wilayah  dengan penambahan kasus sembuh tertinggi. Baik Kota Palu dan Kabupaten Morowali  melaporkan penambahan lima lima kasus sembuh. Selanjutnya Kabupaten Donggala dilaporkan satu pasien Covid-19 telah bebas dari virus Corona.  

Sementara itu, jumlah kematian akibat terinfeksi virus Corona di Sulteng, hari ini bertambah satu orang. Praktis ada 71 orang meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng. Satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia, tercatat sebagai warga Kabupaten Toli-Toli.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

            Jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan, per hari ini, Sabtu (28/11/2020), hingga pukul 16.00 WITA, dilaporkan sebanyak 636 pasien. Morowali tertinggi penanganan  pasien Copvid-19 yakni 180 orang, kemudian disusul Kota Palu sebanyak 163 orang.

            Selanjutnya, di Kabupatyen Banggai dilaporkan 94 pasien, di Kabupaten Morowali Utara tercatat 45 pasien. Serta di Kabupaten Banggai Kepulauan 36 pasien, dan di Kabupaten Poso tercatat 30 pasien.

            Di Kabupagen Donggala dan Sigi, data pada Pusdatina Covid-19 Sulteng, dilaporkan 23 pasien di Kabupaten Donggala dan 19 pasien di Kabupaten Sigi. Masih kategori pasien dalam perawatan, di Kabupaten Parigi Moutong tercatat 17 pasien, sedang di Kabupaten Toli-Toli dilaporkan 14 pasien.

            UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng,  saat ini melaporkan tengah memproses 310 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas