Home Nasional

Hari Ini Covid-19 Sulteng; 39 Positif, 34 Sembuh, 2 Meninggal

17
Ilustrasi pasien Covid-19 dalam perawatan. (foto: ist)

PALU, Metrosulawesi.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Dinas Kesehatan Sulteng, mengumumkan perkembangan terbaru penanganan pandemik virus Corona (Covid-19). Per hari ini, Jumat 27 November 2020, baik pasien baru maupun yang sembuh terjadi penambahan yang signifikan.

            Pasien sembuh komulatip dari virus Corona  terus bertambah menjadi 1.051 orang.  Kesembuhan komulatip ini termasuk tambahan pasien sembuh harian sebanyak 34  orang. Kesembuhan harian tertinggi berasal dari Kota Palu  dengan menambahkan pasien sembuh sebanyak  26 orang.

            Disusul Kabupaten Banggai  dan Morowali, masing-masing tercatat tiga prang, dan  Kabupaten Poso menyumbang dua pasien sembuh,

Pada penambahan pasien terkonfirmasi positif harian, juga bertambah sebanyak 39 pasien baru,  dan kumulatifnya mencapai 1. 739 orang. Kabupaten Morowali hari ini urutan tertinggi harian menambahkan sebanyak 26 pasien baru. Kemudian disusul Kabupaten Banggai tercatat enam orang.

Kabupaten Sigi tercatat tertinggi ketiga dengan penambahan empat pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19. Sedang Kota Palu menyumbang dua pasien baru dan Kabupaten Poso terpapar satu orang.

Untuk pasien meninggal hari ini juga masih bertambah sebanyak dua kasus.  dan kumulatifnya menjadi 70 kasus. Dua warga Sulteng tercata meninggal dunia akibat virus Corona, merupakan warga Kota Palu dan Kabupaten Poso.

Sumber Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selain itu, per hari ini Jumat (27/11/2020) hingga pukul 16.00 WITA, jumlah pasien Covid-19 di Sulteng dalam perawatan mencapai 618 orang. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Morowali terjadi lonjakan besar pasien Covid-19 dalam perawatan yakni menjadi 174, dengan melewati jumlah pasien yang dirawat di Kota Palu yakni 167 orang.

Di Kabupaten Banggai pasien Covid-19 dalam perawatan sebanyak 88 orang. di Kabupaten Morowali Utara tercatat 42 pasien, serta di Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 35 pasien. Selanjutnya di Kabupaten  Poso 25 pasien, di Kabupaten Donggala tercatat 24 pasien.

Selanjutnya di Kabupaten Sigi saat ini merawat 18 pasien, di Kabupaten Parigi Moutong tercatat 17 pasien. Sedang  di Kabupaten Toli-Toli tercatat 12 pasien.

Sementara itu, data Pusdatina Covid-19 Sulteng, disebutkan UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini, Jumat (27/11/2020) masih memproses 310 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas