Home Nasional

Hari Ini, Ada Lonjakan Kasus Sembuh Covid-19

34
Ilustrasi petugas medis lakukan test swab. (foto: ist)
  • 36 Sembuh, 13 Positif, 2 Meninggal

PALU, Metrosulawesi.id – Setelah sepekan jumlah lonjakan pasien baru terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) di Sulawesi Tengah (Sulteng), kali ini kabar gembira  ada lonjakan kasus sembuh dari para pasien covid-19. Pada Kamis 26 November 2020,   kasus sembuh bertambah sebanyak 36 kasus atau pasien.

Capaian ini sangat besar dibandingkan sehari sebelumnya, pada 25 November  2020, kasus sembuh hanya bertambah 12 orang menjadi 981 kasus. Sehingga total pada Kamis (26/11/2020)  jumlah pasien yang sembuh di Sulteng tembus di angka 1.017 orang.

Pasien sembuh dari COVID-19  diprediksikan masih terus bertambah setiap harinya. Bahkan belakangan ini ada kecenderungan jumlah yang sembuh melampaui penambahan kasus positif baru.

            Data pada Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, Kamis sore, menyebutkan pasien yang sembuh dari virus Corona tersebar di empat wilayah. Kabupaten Banggai Kepulauan melaporkan 28 pasien Covid-19 telah sembuh, di Kota Palu dan Kabupaten Morowali, dilaporkan masing-masing tiga pasien sembuh. Sedang di Kabupaten Sigi tercatat dua pasien sembuh.

            Masih data  Pusdatina, per hari ini, jumlah pasien baru terinfeksi virus Corona, dilaporkan sebanyak 13 pasien. Praktis keseluruan warga Sulteng terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 1.700 orang.

            Kota Palu tercatat penyumbang terbanyak pasien baru positif Covid-19 yakni enam orang. Kemudian disusul Kabupaten Banggai sebanyak lima orang. Selanjutnya, di Kabupaten Donggala dan Sigi, dilaporkan masing-masing ketambahan satu pasien baru.

Sumber Pusdatina Covid19 Sulteng.

            Dari sisi kematian hari ini ada ketambahan dua kasus dan totalnya saat ini warga Sulteng meninggal dunia akibat tertular virus Corona menjadi 68 orang. Dua pasien Covid-19 yang tutup usia itu, merupakan warga Kabupaten Banggai.

            Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan saat ini sebanyak 615 orang. Lima wilayah di Sulteng masih tetap tertinggi penanganan pasien Covid-19. Kelima wilayah itu, masing-masing Kota Palu 192 pasien, di Kabupaten Morowali 151 pasien, di Kabupaten Banggai 85 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Morowali Utara 42 pasien, dan Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 35 pasien.

            Di Kabupaten Poso tercatat 28 pasien, di Kabupaten Donggala sebanyak 24 pasien. Sedang di Kabupaten Sigi kini menangani 14 pasien. Sedang di Kabupaten Toli-Toli 12 pasien, serta di Kabupaten Parigi Moutong 17 pasien.

            UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Kamis (26/11/2020) hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 350 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas