Home Olahraga

HUT ke – 46 Pasukan Gegana, Brimob Sulteng Gelar Kompetisi Menembak

44
Kompetisi menembak di Lapangan tembak Satuan Brimob Polda Sulteng yang ada di komplek Mako Batalyon A Pelopor, Sabtu, 21 November 2020 , Biromaru, Sulteng. (Foto: Dok. Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Pasukan Gegana telah memasuki usianya yang ke – 46. Sesuai tema “Pengabdian Gegana untuk Iindonesia”, peringatan ulang tahunnya ini pun disikapi oleh Brimob Polri dengan beragam kegiatan sosial di masa pandemi Covid-19. Selain itu, sesuai dengan moto “Setia, Tabah, Waspada” dilaksanakan juga kegiatan-kegiatan yang mendorong peningkatan dan pemeliharaan kemampuan pasukan Gegana Polri.

Pada Satuan Brimob Polda Sulteng kegiatan kemampuan Gegana tersebut diimplementasikan dengan menggelar kompetisi menembak yang resmi dibuka oleh Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, S.I.K Sabtu, 21 November 2020 di Lapangan tembak Satuan Brimob Polda Sulteng yang ada di komplek Mako Batalyon A Pelopor, Biromaru, Sulteng.

Kegiatan menembak ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dan diikuti oleh peserta umum dan Polri. Kategori pada kompetisi menembak inipun dibagi menjadi tiga kategori, yakni Presisi, Shoot off dan Tembak reaksi hand gun (3 stage).

“Ini merupakan wujud rasa syukur kami di usia pasukan Gegana ke – 46,” ujar Pasimin Detasemen Gegana Iptu Edi Wiharjo.

“Selain itu, kompetisi menembak ini kami manfaatkan sebagai sarana silaturahmi dan menjaga kedekatan dengan komunitas Perbakin, Polda Sulteng serta keluarga besar Brimob Polda Sulteng” tutupnya.

Kegiatan kompetisi menembak ini ditutup hari ini dengan kompetisi menembak senpi panjang yang dikhususkan dengan peserta dari kalangan personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng. (edy/*)

Ayo tulis komentar cerdas