Home Palu

Sambut HUT ke-46, Gegana Polri Lakukan Dekontaminasi di Mako Polres Palu

21
DEKONTAMINASI - Personel Unit Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng saat melaksanakan dekontaminasi di bagian luar masjid Mako Polres Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Ke-46, Pasukan Gegana Polri, Unit KBR (Kimia Biologi dan Radio Aktif) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng melaksanakan kegiatan dekontaminasi, penyemprotan cairan disinfektan di area umum, perkantoran, serta tempat ibadah yang berada di Kota Palu.

Seperti pada Senin, 23 November 2020, Unit KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kompleks Mako Pores Palu.

PS (Pejabat Sementara) Wakasubden III KBR Detasemen Gegana, Brimob Polda Sulteng, Iptu Umar Ali Sayfudin, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 November 2020 mengatakan bahwa Mako Polres Palu merupakan salah satu tempat atau area umum yang sering dikunjungi masyarakat.  Karena itu pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di bagian luar di Mapolres Palu, termasuk masjid yang berada di dalam Kompleks Mako Polres Palu.

Polres Palu sudah menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah seperti menyediakan tempat mencuci tangan, membatasi jumlah pengunjung yang masuk serta mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, namun penyemprotan tetap kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran COCID-19.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan di area Mako Polres Palu dikarenakan kantor tersebut merupakan tempat umum yang tiap harinya dikunjungi oleh masyarakat. Membuka pelayanan kepada masyarakat sangatlah rawan menjadi penyebaran COVID-19, yang menjadi pandemi saat ini,” ucapnya.

Dengan menggunakan kendaraan dekontaminasi, personel KBR Detasemen Gegana, Brimob Polda Sulteng melakukan penyemprotan disinfektan. Seluruh area luar kantor Polres Palu terutama objek sentuh dilakukan disinfeksi.

“Kami lakukan penyemprotan di area luar kantor dikarenakan masih ada kegiatan pelayanan di dalam kantor, dan juga mereka sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan TIM (Dantim) Bripka Hendra Sipayung, dalam kesempatan itu menyampaikan imbauan kepada anggota Polres Palu agar selalu mengingatkan masyarakat yang berkunjung untuk menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan di tempat yang disediakan serta mewajibkan untuk menggunakan masker.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Palu karena telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Muh. Yusuf

Ayo tulis komentar cerdas