Home Nasional

Perpani Sulteng Utus Ikbal Basri Ikuti Pelatihan Pelatih Nasional

40
Muhammad Ikbal Basri. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Dalam rangka peningkatan sumber daya pelatih nasional, Pengurus Besar (PB) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani), bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, diselenggarakan pelatihan pelatih panahan grade A tingkat nasional tahun 2020.

Pelatihan pelatih panahan tingkat nasional ini,  berlangsung selama enam hari (23-28 November 2020) digelar di Jakarta.

Pengurus Provinsi (Pengprov) Perpani Sulawesi Tengah, mengutus satu pelatih, Muhammad Ikbal Basri, untuk mengikuti paltihan pelatih tersebut.

Pembukaan pelatihan pelatih panahan tingkat nasional di Jakarta. (Foto: Ist)

Sekretaris Umum Pengprov Perpani Sulteng, Drs Hamzah, kepada Metrosulawesi.id, menuturkan, dengan keikutsertaan dalam pelatihan tersebut, pelatih daerah khususnya pelatih dibawah naungan Pengprov Perpani Sulteng, dapat memahami peran dan fungsi pelatih penahan dalam proses latihan dan mempersiapkan atlet-atlet daerah yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

‘’Intinya, muara dari pelatihan pelatih panahanan tersebut, mereka dapat memahami prosedur, system kerja serta prinsip-prinsip sebagai pelatih panahan,’’ terang Hamzah.

Diharapkan Hamzah, dengan bekal yang diperoleh selama pelatihan, pelatih dapat melakukan pembinaan atlet-atlet panahan di daerah secara terarah, sehingga melahirkan atlet panahan handal yang mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional maupun internasional. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas