Home Sulteng

JR Dukung Pencegahan Lakalantas di Sulteng

23
FOTO BERSAMA - Kacab Jasa Raharja Sulteng, Suryadi (tiga dari kanan) foto bersama Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda (empat dari kiri), didampingi jajaran masing-masing usai penyerahan hibah sarana pencegahan lakalantas secara simbolis di Aula Ditlantas Polda Sulteng Jalan Soekarno Hatta Palu, Senin, 23 November 2020. (Foto: Dok JR)
  • Kacab Suryadi Serahkan Hibah ke Dirlantas

Palu, Metrosulawesi.id – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng mendukung pencegahan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di daerah ini. Wujud dukungan tersebut dengan penyerahan hibah sarana pencegahan lakalantas ke Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

Hibah sarana pencegahan lakalantas diserahkan Kepala Cabang (Kacab) Jasa Raharja Sulteng, Suryadi kepada Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, disaksikan oleh jajaran pejabat utama Ditlantas Polda Sulteng dan Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah di Palu, Senin, 23 November 2020.

“Musibah kecelakaan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian pemerintah. Mengingat, tidak sedikit korban kecelakaan mengakibatkan luka berat atau yang lebih parah, meninggal dunia. Korbannya pun didominasi oleh mereka yang berusia produktif atau tulang punggung keluarga. Tentu, ini merupakan tugas bersama agar musibah kecelakaan dapat diminimalisir,” ujar Suryadi.

Hibah sarana pencegahan lakalantas yang diserahkan berupa helm, traffic cone, barikade, rompi scotlight, jas hujan, alat tes alkohol, tenda pos polisi, dan tenda payung. Suryadi mengatakan penyerahan hibah pencegahan lakalantas juga bentuk perhatian Jasa Raharja (JR), yang merupakan salah satu perusahaan BUMN.

Dikatakan, Jasa Raharja menjalankan dua program pertanggungan, antara lain program dana pertanggungan wajib kecelakaan penumpang dan program dana kecelakaan lalu lintas jalan. Tugas pokok Jasa Raharja menyantuni korban lakalantas jalan dan korban kecelakaan penumpang angkutan umum.

“Tentu kami juga memberikan perhatian penuh untuk mendukung pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan, salah satunya melalui program pendistribusian sarana penanggulangan dan preventif kecelakaan. Besar harapan kami bantuan hibah sarana pencegahan kecelakaan tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya daerah yang memang termasuk dalam wilayah rawan laka” tandas Suryadi.

Bersamaan penyerahan hibah sarana pencegahan lakalantas, Jasa Raharja yang kini tergabung dalam Holding Indonesia Financial Group (IFG)/Holding Perasuransian dan Penjaminan, juga menyerahkan bantuan beasiswa putra/putri berprestasi kepada Ditlantas Polda Sulawesi Tengah. Bantuan beasiswa tersebut kepada tujuh orang dengan total nominal Rp14juta, yang merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan Jasa Raharja.

Dirlantas Kingkin menyampaikan ucapan terima kasih kepada JR Sulteng atas hibah dan bantuan beasiswa. Diyakini hibah dan bantuan yang diterima akan sangat bermanfaat bagi pencegahan lakalantas dan mewujudkan para generasi muda yang unggul serta menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Semoga sinergitas antara Ditlantas Polda Sulteng dengan Jasa Raharja terus terjalin,” ucap Kingkin.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Muh. Yusuf

Ayo tulis komentar cerdas