Home Ekonomi

Buka Kantor Baru, BSM Tingkatkan Pelayanan

21
Operasional Bank Syariah Mandiri Area dan kantor Cabang Palu yang baru di Jalan Gajah Mada, Kota Palu mulai kini mulai difungsikan untuk pelayanan. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Demi meningkatkan layanan dan memudahkan akses bagi nasabah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meresmikan Kantor Area dan Kantor Cabang di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Acara peresmian itu dilakukan oleh Direktur Mandiri Syariah Anton Sukarna melalui media digital, Senin (23/11/2020).

Dalam sambutannya, Anton menyampaikan sebelumnya, Palu merupakan bagian dari Kantor Wilayah VIII Makassar yang membawahi Cabang-Cabang di Propinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku dan Papua.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan adanya pemekaran ini kami berharap layanan kepada nasabah akan semakin baik. Begitu pun layanan nasabah priority di Semarang, semoga keberadaan Kantor Layanan Priority ini semakin memudahkan akses untuk mendapatkan layanan prima dari Mandiri Syariah,” katanya.

Sementara Regional Head VIII Mandiri Syariah Makassar, Kemas Erwan Husainy yang biasa disapa Erwan menambahkan dirinya berharap keberadaan Kantor ini dapat berfungsi sebagai sarana sosialisasi dan literasi perbankan syariah kepada masyarakat umum sehingga diharapkan ke depannya Mandiri Syariah di Palu dapat berkontribusi meningkatkan market share perbankan syariah di Sulawesi Tengah.

“Hal ini sejalan dengan semakin tumbuhnya kegiatan perekonomian di Sulawesi Tengah dan positioning Palu sebagai pusat bisnis perbankan Sulawesi Tengah. Insya Allah, kami optimis dapat menyediakan solusi untuk kebutuhan perbankan masyarakat Palu melalui produk layanan perbankan syariah,” kata Erwan.

Diungkapkannya, Mandiri Syariah adalah bank syariah terbesar di Indonesia dengan pencapaian aset pada akhir triwulan III-2020 sebesar Rp119,43 triliun, nilai ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia sampai dengan saat ini.

“Adapun untuk Mandiri Syariah Area Palu hingga April 2020 memiliki jumlah nasabah lebih dari 176 ribu nasabah yang didukung oleh lebih dari 1.600 ATM Mandiri Syariah dan ATM Bank Mandiri dan jaringan ATM lainnya. Serta layanan digital yang meliputi Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking,” ungkap Erwan.

Sejalan dengan fokus pada transaksi, lanjut dia, Mandiri Syariah gencar melakukan transformasi digital. Diantaranya meningkatkan dan mengembangkan fitur digital channel seperti tarik tunai tanpa kartu ATM, transaksi pembayaran ke berbagai marketplace, pengisian saldo e-wallet, pembayaran dengan QRIS dan lain-lain.

“Bahkan kini masyarakat sudah bisa membuka rekening online #dirumahsaja dengan cara mendownload aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Ini adalah fitur pertama yang dimiliki bank syariah di Indonesia. Dengan #dirumahsaja tentunya sejalan dengan pesan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk bertransaksi dan beribadah, Erwan menjelaskan pihaknya berupaya menjadikan Mandiri Syariah Mobile sebagai Superaps, di mana dalam satu aplikasi tersebut nasabah bisa melakukan transaksi keuangan, berbagi melalui fitur pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban, sekaligus beribadah dengan adanya fitur jadwal sholat, arah kiblat, lokasi masjid, juz amma, kutipan hadist dan hikmah.

“Kami juga berterima kasih atas dukungan dan loyalitas seluruh stakeholders terutama nasabah Palu kepada Mandiri Syariah. Semoga keberadaan Kantor Area Palu ini membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua,” tutup Erwan.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas