Home Ekonomi

BRI Palu Kembali Serahkan Bantuan Pendidikan

19
Pimpinan BRI Cabang Palu, Ekwan Darmawan (kiri) saat menyerahkan bantuan pendidikan atau program Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) senilai Rp75 juta kepada kampus STMIK Adhi Guna Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk Cabang Palu kembali menyerahkan bantuan dana pendidikan.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada 15 mahasiswa yang berprestasi di kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu sebesar Rp75 juta.

Sementara itu, penyerahan secara simbolis dilakukan usai kegiatan wisuda angkatan ke XVII tahun 2020 yang diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Palu, Senin (23/11/2020).

Pimpinan BRI Cabang Palu, Ekwan Darmawan menjelaskan ini merupakan program Beasiswa Indonesia Cerdas (BIC) yang telah dicanangkan sejak 2019. Di mana bantuan diperuntukan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

“Sebenarnya program akhir 2019, dan akan diserahkan awal 2020. Tetapi karena adanya pandemi covid 19 otomatis terhenti. Sedangkan, masing-masing akan dapat Rp5 juta per mahasiswa,” jelasnya.

Ia menyampaikan ditengah kondisi ekonomi saat ini untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) begitu sangat kecil. Dirinya pun menawarkan dua peluang kepada sejumlah wisudawan.

“Pertama silahkan bergabung dengan kami sebagai karyawan BRI. Kemudian, pada sisi kedua ialah jika ingin membuka usaha bisa jadi mitra BRI. Kita juga sebagai salah satu bank yang berfokus memberdayakan UKM dan UMKM,” ungkap Ekwan.

Sementara Ketua STMIK Adhi Guna, Hj. Mus Aidah, S.Pd. MM mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Palu yang memberikan bantuan pendidikan kepada 15 mahasiswa berprestasi senilai Rp75 juta.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas