Home Palu

SDN 15 Palu Fokus Pertahankan Akreditasi A

22
Paizah. (Foto: Ist)
  • Mutu Guru dan Kelulusan Siswa Dimaksimalkan

Palu, Metrosulawesi.id – Kepala SD Negeri 15 Palu, Paizah mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus meningkatkan mutu kualitas guru dan mutu kelulusan peserta didik, sehingga predikat akreditasi A dapat dipertahankan.

“Mempertahankan akreditasi tersebut adalah sebuah keharusan. Untuk mewujudkan hal itu, kini kami terus berupaya melaksanakan pelatihan-pelatihan dan workshop untuk semua guru di sekolah ini, agar kompetensi dan SDMnya lebih meningkat,” kata Paizah, di Palu, belum lama ini.

Paizah mengaku, sangat bersyukur sebab SDN 15 Palu dapat mendapatkan akreditasi A, dan saat ini dirinya berusaha semakismal mungkin mempertahankan itu.

“Kami meraih poin sebesar 98  dan itu kami dinilai pantas mendapat akreditasi A, namun kami tahun ini menargetkan bisa sempurna, sehingga predikat A itu dapat bertahan,” ujarnya.

Olehnya itu kata Paizah, SDN 15 Palu saat ini sedang berupaya meningkatkan mutu guru dengan lebih kreatif dalam mengajar melalui pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan selama ini.

“Selain itu mutu kelulusan peserta didik juga harus lebih ditingkatkan. Untuk itu saya berharap kelulusan di tahun ini peserta didiknya dapat lulus dengan nilai terbaik,” ungkapnya.

Paizah mengaku, akan berupaya mutu kelulusan peserta didik meningkat karena itu salah satu bukti keberhasilan sekolah dilihat dari mutu kelulusannya.

“Semoga siswa di tahun ini walaupun di masa pandemi, nilainya harus bisa rata-rata di atas 90 bahkan 100,” pungkasnya.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Muh. Yusuf

Ayo tulis komentar cerdas