Home Politik

Debat Kedua Pilkada Sigi Pembangunan dan Persoalan Daerah

24
Calon bupati dan wakil bupati Sigi saat mengikuti debat publik putaran pertama. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menggelar debat kandidat putaran kedua dengan tema penyerasian pembangunan dan penyelesaian persoalan daerah untuk memperkokoh NKRI serta keakraban kebangsaan.

“Debat yang diikuti dua pasangan calon digelar pada Rabu 25 November 2020, pukul 15.00 WITA yang disiarkan langsung oleh TVRI, RRI dan akun facebook PPID KPU Kabupaten Sigi,” kata Komisioner KPU Sigi, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Anhar Lasingki kepada Metro Sulawesi, Minggu, 22 November 2020.

Anhar berharap pada debat kedua ini masing-masing pasangan calon menyampaikan visi dan misinya dengan menjelaskan secara detail tentang apa yang bisa diperbuat terkait dengan pembangunan dan persoalan-persoalan daerah.

Dengan demikian, menurut dia, masyarakat sebagai pemilih yang mengikuti debat mulai bisa menentukan pilihan di Pilkada Sigi pada 9 Desember 2020.

“Sama seperti debat sebelumnya, debat kedua juga terbagi dalam enam segmen,” katanya.

Anhar berharap debat berjalan dengan tertib dan tidak ada hambatan sehingga semua kegiatan didabat kedua itu berjalan lancar.

“Kita berharap semuanya berjalan lancar,” ucapnya.

Diketahui Pilkada Sigi 2020 diikuti oleh dua pasangan calon. Mereka adalah pasangan nomor 1, Mohamad Irwan-Samuel Y Pongi. Lalu pasangan nomor 2, Husen Habibu-Paulina.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Elwin Kandabu

Ayo tulis komentar cerdas