Home Sulteng

Bertambah 37 Positif; 25 di Palu, 12 di Morowali, 3 Meninggal

23
ILUSTRASI - Pasien Covid-19 dalam perawatan. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id Lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng),  terjadi dalam sepekan terakhir. Tercatat empat kali Sulteng tergolong tinggi jumlah penambahan pasien per hari sejak diterapkannya new normal.

Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan Sulteng, kembali merelease adanya penambahan pasien baru terinfeksi virus Corona di Sulteng, Hari ini, Senin 23 November 2020, hingga pukul 16.00 WITA, total warga Sulteng terkonfirmasi positif Covid-19 kini berjumlah 1.551 orang.

Jumlah total pasien Covid-19 itu, setelah adanya ketambahan pasien baru sebanyak 37 orang. Menariknya, jumlah pasien baru, berdasarkan Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sultengm hanya berasal dari dua wilayah. Kota Palu tercatat terbanyak pasien baru terinfeksi virus Corona yakni 25 orang, sedang di Kabupaten Morowali tercatat 12 pasien baru.

Masih laporan Pusdatina, dilaporkam jumlah pasien Covid-19 yang telah sembuh bertambah tiga pasien. Secara komulatip, total kasus pulih dari positif Covid-19, di Sulteng kini mencapai 958 orang.

Sumbangan tambahan kasus sembuh hari ini, berasal dari tiga wilayah, yaitu Kabupaten Sigi, Morowali, dan Kabupaten Banggai Kepulauan, masing-masing tercatat satu pasien sembuh.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Di hari yang sama, Pusdatina Covid-19, juga melaporkan, tiga warga Sulteng meninggal dunia akibat terinfeksi virus Corona. Ketiga warga yang tutup usia akibat Covid-19, masing-masing di Kabupaten Banggai dua orang, dan di Kota Palu tercatat satu orang. Praktis kasus pasien Covid-19 meninggal di Sulteng saat ini berjumlah 62 orang.

Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan tercatat sebanyak 531 orang. Kota Palu dan Kabupaten Morowali masih terbanyak menangani pasien Covid-19. Di Kota Palu dilaporkan 176 orang, di Kabupaten Morowali tercatat 138 orang.

Kemudian di Kabupaten Banggai dilaporkan menangani 64 pasien, di Kabupaten Morowali Utara tercatat 43 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Banggai Kepulauan tercatat 28 orang, di Kabupaten Donggala tercatat 25 orang. Sedang di Kabupaten Parigi Moutong tercatat 18 orang, serta di Kabupaten Sigi tercatat 10 pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng, per hari ini Senin (23/11/2020), masih memproses 180 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas