Home Ekonomi

Akai Jaya Bedah Keunggulan Aerox Baru

16
Manajemen CV Akai Jaya Motor Palu selaku distributor terbesar Yamaha di Sulteng menyelenggarakan kegiatan membedakan keunggulan dari mesin Aerox 155 yang terbaru secara virtual. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – CV Akai Jaya Motor Palu selaku distributor terbesar Yamaha di Sulawesi Tengah, melakukan pembedahan terkait dengan keunggulan dari All New Aerox 155 Connected yang terbaru.

Bukan itu saja, kegiatan yang diselenggarakan tersebut juga bekerjasama dengan PT YIMM dan berlangsung juga secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (20/11/2020).

Promotion Marketing Cv Akai Jaya Motor Palu, Reynaldi menjelaskan sejumlah teknologi pada NMax ikut hadir di Yamaha Aerox generasi terbaru ini. Di mana ada beberapa perubahan yang signifikan di Aerox 155 Connected.

“Penyegaran desain mencakup bentuk headlamp baru, Panel Speedometer baru, serta fitur Connected, Smartkey system, dan kapasitas bagasi yang luas. Ditambah aspek fitur yang berkapasitas bahan bakar ditambah menjadi 5,5 liter,” jelasnya.

Tak luput pula, Yamaha menghadirkan mesin 155 cc untuk sumber tenaga yang lebih powerful. Mesin baru ini, kata dia, serupa dengan milik NMax, di mana milik New Aerox 2020 mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9 Nm/6.500 rpm.

“Secara spesifikasi, tenaga yang meningkat 0,3 kW menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya. Torsinya juga sedikit naik 0,1 Nm sehingga membuat akselerasi lebih baik. Mesin All New Aerox 155 Connected dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus. Fitur Stop and Start System (SSS) hadir juga yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti,” sebutnya.

Sementara itu, GM Aftersales and Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhamad Abidin
dalam pemaparannya menjelaskan All New Aerox 155 Connected saat ini dibekali fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui Bluetooth.

“Skutik ini diklaim dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan mobilitas mereka yang berjiwa muda melalui peningkatan di sisi desain, fitur, maupun performa. Di mana pengendara dapat dengan mudah menerima notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor,” jelasnya.

Ia mengungkapkan fitur tersebut juga dapat menginformasikan konsumsi bahan bakar, lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukkan kondisi aki dan oli, termasuk pula notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

aplikasi Y-Connect, lanjut dia, juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya. Apalagi, mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) soal jarak tempuh maupun poin eco riding.

“All New Aerox 155 Connected sendiri hadir dengan dua pilihan varian, yakni Connected dan Connected/ABS. Pada varian Connected memiliki warna Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, dan Red,” jelasnya.

Begitupun dengan varian Connected/ABS mempunyai dua warna, yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sedangkan, untuk urusan harga All New Aerox 155 Connected dijual dikisaran Rp25,5 juta dan Connected/ABS Rp29 juta on the road Jakarta.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas