Home Sulteng

Lagi, Sulteng Ketambahan 61 Positif Covid-19

22
ILUSTRASI - Pasien Covid-19 dalam perawatan. (Foto: Ist)
  • Terbanyak di Morowali dan Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id Pasien positif virus Corona atau  Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Minggu, 22 November 2020 berjumlah 1.514 orang.  Bertambah 61  kasus baru yang tercatat dalam  laporan Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng.  

Jumlah pasien baru terinfeksi virus Corona ini, melampau jumlah sebelumnya. Sehari sebelumnya, Sulteng ketambahan pasien baru positif Covid-19 sebanyak 51 orang.

Sementara jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 20 orang. Jumlah keseluruhan pasien sembuh di Sulteng kini mendakati angka 100, yakni 955 orang.

Juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Metrosulawesi.id, Minggu sore, memaparkan, ketambahan pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19  tersebar di delapan wilayah.

Kabupaten Morowali dan Kota Palu, kembali tercatat penambahan pasien baru terbanyak per hari ini. Di Kabupaten Morowali tercatat 22 pasien baru, sedang di Kota Palu tercatat 21 pasien baru Covid-19.

Kemudian disusul Kabupaten Donggala tercatat 10 pasien baru, di Kabupaten Banggai Laut, hari ini, tercatat ketambahan tiga pasien baru. Sedang di Morowali Utara terdata dua pasien baru.

Tiga wilayah, yakni Kabupaten Parigi Moutong, Poso, dan Kabupaten Banggai, masing-masing tercatat ketambahan satu pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Berdasarkan data pada Pusdatina, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, terbanyak di Kota Palu, yaitu 11 orang. Di Kabupaten Banggai, dilaporkan enam pasien Covid-19 telah bebas dari virus Corona, sedang di Kabupaten Donggala, Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali, tercatat masing-masing satu pasien.

Untuk korban meninggal akibat Covid-19, kali ini  bertambah satu orang, yakni dilaporkan berasal dari Kabupaten Banggai.  Total kasus kematian akibat Covid-19 di Sulteng kini mencapai 59 orang.  

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan, dilaporkan saat ini berjumlah 500 orang, Kota Palu tercatat 152 orang, di Kabupaten Morowali sebanyak 127 orang. Di Kabupaten Banggai dilaporkan sebanyak 66 orang.

Di Kabupaten Morowali Utara, dilaporkan Pusdatina sebanyak 43 pasien, di Kabupaten Banggai Kepulauan  tercatat 29 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Donggala tercatat 25 pasien, Kabupaten Parigi Moutong dilaporkan 18 pasien, serta di Kabupaten Sigi tercatat 11 pasien.

Lima wilayah yakni masing-masing di Kabupaten Tolitoli, Poso, Tojo Una-Una, Banggai Laut dan Kabupaten Buol, menangani pasien Covid-19 dibawah angka 10.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Minggu (22/11/2020), hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 230 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas