Home Ekonomi

Lewat Dana ZIS, BNI Syariah Bangkitkan Ekonomi

7
Operasional Manager Bank BNI Syariah Cabang Palu sekaligus Koordinator Yayasan Hasanah Titik, Sandy Sumantri saat meresmikan program rumah ekonomi hasil penyaluran dana ZIS Yayasan Hasanah Titik kepada IZI Sulteng. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Melalui dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS), PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNI Syariah) Cabang Palu akan terus berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian masyarakat di Kota Palu.

“Misi itu akan kami wujudkan dalam Lembaga Amal Zakat Nasional (Laznas) milik BNI Syariah, termasuk Yayasan Hasanah Titik,” kata Operasional Manager Bank BNI Syariah Cabang Palu sekaligus Koordinator Yayasan Hasanah Titik, Sandy Sumantri belum lama ini.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya konsisten menyalurkan dana zakat untuk hal yang sifatnya membangun keterampilan. Begitu pula ke depannya dengan program yang telah dirancang untuk proses pembinaan ekonomi masyarakat penerima sesuai asnaf penerima zakat.

Menurutnya, semua sektor diupayakan akan disentuh dengan dana zakat mulai dari pembinaan ekonomi kerakyatan, sektor pendidikan, dan sektor-sektor lainnya yang memang layak mendapatkan bantuan.

“Awal tahun depan kami akan memulai dengan beasiswa pendidikan setelah pembinaan penerima manfaat menjahit ini sukses. Kami butuh dukungan semua pihak, dan kami akan merangkul lembaga-lembaga zakat yang terakreditasi dijadikan sebagai mitra,” ungkapnya.

Ia berharap sinergi yang dibangun dengan lembaga-lembaga penyalur zakat akan memberikan dampak positif bagi penerima manfaat dan perekonomian keluarga.

“Istilahnya kami bukan memberikan ikan, tetapi kami memberikan kail kepada penerima manfaat ini. Kami pun berharap agar kerjasama ini makin baik seiring dengan keterampilan yang mereka dapatkan selama mengikuti program tersebut,” harapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas