Home Palu

CheerUP 2020 Pukau Pengunjung PGM

14
CheerUP 2020. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Ada yang berbeda di Palu Grand Mall (PGM) Palu, Sabtu 21 November 2020 malam.  Nampak sekelompok ibu-ibu tengah melakukan senam dengan lincahnya diiringi alunan musik. Gerakan-gerakan yang mereka lakukan rupanya adalah gerakan langkah line dance. salah satu jenis senam (olahraga) dengan sentuhan koreografi gerakan tari, yang kini semakin berkembang di Indonesia.

Penampilan belasan perempuan  yang rata-rata berusia di atas 30-40 tahun itu tampak asyik menarikan sejumlah gerakan. Irama yang mengiringinya berganti-ganti, tapi tak lama kemudian berganti Ca-ca-ca. Perempuan-perempuan  ini adalah komunitas CheerUP 2020 yang unjuk kebolehan di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Palu.

Penampilan CheerUP 2020 di PGM. (Foto: Ist)

Yah., CheerUP2020, yang terbentuk  bulan Agustus 2020 lalu, mungkin masih asing di telinga sejumlah komunitas line dance maupun sangar gerak tari lainnya. Namun, kiprah persononil CheerUP 2020 yang bermarkas di  Café DGM, di Jalan Pue Panda, Kota Palu ini, patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak, atraksi yang diperagakan di Palu Grand Mall ini, mampu mengundang decak kagum pengunjung yang ada. Bahkan, sebagian warga khususnya kaum hawa, menyaksikan hingga berakhirnya CheerUP 2020 tampil.

Instruktur CheerUP 2020, Titi Kasese dan Eka Sriwahyuni menuturkan,  line dance, adalah olahraga dengan sentuhan koreografi gerakan tari. Line dance mulai dikenal di Amerika pada tahun 1800-an. Di mana para penarinya menari bersama dalam bentuk barisan dengan diiringi musik country.

SEMANGAT – Emak-emak penggemar line dance tampak masih bersemangat meski tenaganya terkuras di Palu Grand Mall (PGM) Palu, Sabtu (21/11/2020) malam. (Foto: Ist)

Tapi belakangan, line dance berevolusi dan tidak hanya memakai lagu-lagu country saja. Hampir semua jenis musik bisa dikombinasikan dengan gerakan line dance. Gerakannya juga makin beragam dan mengombinasikan berbagai gerakan dansa.

Wanita yang akrab disapa Titi ini mengungkapkan CheerUP 2020, membuka lebar bagi siapa saja yang ingin memperlajari line dance.

‘’Siapa saja yang ingin mempelajari line dance dan bergabung di CheerUP 2020 dipersilahkan. Tidak ada patokan usia,’’ ujar Titi yang dibenarkan Eka.

Ada yang menarik di acara yang di gelar PGM ini, tidak saja atraksi dari CheerUP 200 saja, tapi di ending atraksi, CheerUP 2020 berkaloborasi dengan komunitas line dance  ORPOS, yang merupakan komunitas line dance warga asal Kabupaten Poso pimpinan  Yana Nur. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas