Home Ekonomi

BSM Komitmen Budayakan Pencegahan Corona

7
Pelayanan di salah satu konter BSM. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – PT Bank Mandiri Syariah (BSM) Area Palu memastikan komitmennya kepada para karyawan dan nasabah untuk tetap terus membudayakan pencegahan Covid 19.

“Hal itu harus dimulai di lingkungan kerja terutama para karyawan sebagai insan Mandiri Syariah,” jelas Muhammad Arif Gunawan selaku Area Manager PT BSM Palu usai dihubungi melalui gawai, Jumat (20/11/2020).

Ia mengatakan sejumlah ketentuan dalam lingkungan kerja wajib ditegakkan. Seperti saat datang ke kantor karyawan harus tetap menerapkan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker.

“Ini adalah mutlak dilakukan guna memberikan teladan kepada nasabah agar sadar dengan ajakan mengenai bahaya covid 19 yang setiap saat mengintai,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya hingga kini menekankan adanya kejujuran karyawan dalam melaporkan kondisi kesehatan diri dan keluarga sebelum masuk kantor. Sehingga, lanjut dia, hal tersebut dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Harus upaya proteksi dilakukan setiap saat, karena ketika mereka datang harus langsung melaporkan yang sejujur-jujurnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Dirinya pun menghimbau kepada semua pihak agar menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Selain itu, Bank Syariah Mandiri juga menyediakan fasilitas penunjang untuk nasabah seperti spot cuci tangan, menyediakan sabun, ukur suhu tubuh dan handsanitizer.

“Karyawan kami juga dituntut untuk sebisa mungkin membawa bekal masing-masing agar tidak jajan diluar. Dan itu termasuk menghindari makan bersama di luar selama masa pandemi ini,” imbuhnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas