Home Banggai

Pelaku Usaha IKM Diminta Disiplin Prokes

6
FOTO BERSAMA - Kadispar Sulteng, I Nyoman Sriadijaya, saat foto bersama dengan sejumlah peserta pelatihan pengembangan ekonomi kreatif terhadap pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM), di Hotel Rosalina Luwuk Kab. Banggai, belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, I Nyoman Sriadijaya, mewakili Gubernur Sulteng membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Pengembangan Ekonomi Kreatif Terhadap pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM), di Hotel Rosalina Luwuk Kab. Banggai, belum lama ini.

Kegiatan itu menghadirkan peserta dari  Pelaku Usaha Industri Kecil dan Menengah Kab. Banggai sebanyak 60 orang.

Mewakili Gubernur Sulteng, I Nyoman mengatakan, bahwa dalam pengembangan usaha belum  terlepas dari berbagai kendala dan tantangan, yang kerap dialami oleh pelaku-pelaku usaha yang ingin maju dan mengembangkan usahanya.

“Demikian pula hasilnya terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki masih  sangat terbatas,” ungkap I Nyoman.   

Olehnya itu kata I Nyoman, kegiatan yang  diprogramkan oleh  Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah ini sangatlah bermanfaat, sebagai salah satu upaya yang diberikan untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, serta kreativitas, dan inovasi, dalam pengembangan usaha.

“Perlu di bentuk pembinaan, bimbingan, dan pelatihan agar produk yang  dihasilkan nantinya, akan dapat memiliki nilai jual yang tinggi sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya. 

Sebelum mengakhiri sambutan, I Nyoman menyampaikan kepada peserta yang hadir, dalam pelaksanaan kegiatan ini untuk tetap patuh dan melaksanakan disiplin protokol Covid-19, dengan wajib mentaati 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

“Penerapan protokol kesehatan adalah kunci untuk melindungi kita semua, karena dengan sehat kita juga dapat merealisasikan Pilkada serentak 9 Desember 2020,” ujarnya.

Dia berharap, semoga Pilkada serentak 2020 dapat  berjalan demokratis, partisipatif  dan aman dari Covid-19 di Sulawesi Tengah.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas