Home Sulteng

Kabar Baik! Ada Lonjakan Kasus Sembuh Covid-19

14
ILUSTRASI - Covid-19. (Grafis: Ist)
  • 23 Sembuh, 4 Positif, Meninggal Nihil

Palu, Metrosulawesi.id Kabar gembira, ada lonjakan harian kasus sembuh para pasien Covid-19 atau virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat 20 November 2020, kasus sembuh bertambah sebanyak 23 kasus atau pasien.

Dengan ketambahan tersebut, total warga Sulteng yang sembuh dan bebas dari virus Corona saat ini telah mencapai 931 kasus.

Capaian ini sangat besar dibandingkan sehari sebelumnya, pada Kamis (19/11/2020),  kasus sembuh hanya bertambah 15 orang.

Berdasarkan paparan Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, yang di release Jumat sore, menyebutkan, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, tersebar di empat wilayah. Kabupaten Morowali sehari sebelumnya terjadi lonjakan pasien positif, hari ini melaporkan delapan pasien Covid-19 dinyatakan sembuh,

Kota Palu dan Kabupaten Banggai, melaporkan pasien sembuh dari Covid-19 masing-masing enam pasien. Sedang di Kabupaten Parigi Moutong tercatat tiga pasien.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Di hari yang sama, Pusdatina Covid-19 Sulteng, juga merelease, ketambahan empat pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona. Keempat pasien baru itu, berasal dari Kabupaten Poso dua orang, sedang Kota Palu dan Kabupaten Toli-Toli, masing-masing mencatatkan satu orang. Praktis total warga Sulteng terinfeksi virus Corona kini menjadi 1.394 orang.

Masih paparan Pusdatina, hari ini, tidak ada laporan warga Sulteng meninggal akibat Covid-19. Kasus pasien Covid-19 meninggal di Sulteng tetap berjumlah 54 orang.

Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan saat ini berjumlah 409 orang. Kota Palu masih tercatat terbanyak penanganan pasien Covid-19 yakni 133 pasien. Disusul Kabupaten Morowali sebanyak 97 pasien. Selanjutnya di Kabupaten Banggai tercatat 53 pasien, serta di Kabupaten Kabupaten Morowali Utara sebanyak 33 pasien.

Tiga wilayah bertetangga dengan Kota Palu, yakni Kabupaten Parigi Moutong tercatat 12 pasien, Kabupaten Donggala tercatat 17 pasien, serta Kabupaten Sigi tercatat Sembilan pasien,

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Jumat (20/11/;2020) hingga pukul 16.00 WITA, masih memproses 250 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas