Home Ekonomi

BMI Kembali Layani Pendaftaran Porsi Haji

6
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho didampingi karyawan mengunjungi kantor Kemenag Kota Palu untuk melayani kembali pendaftaran porsi haji melalui mobil branch. (Foto: Dokumentasi BMI)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai langkah untuk selalu melayani nasabah dengan sepenuh hati, PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) Tbk Cabang Palu melaksanakan peluncuran kembali layanan pendaftaran porsi haji.

Bukan hanya itu, Bank Muamalat Cabang Palu juga menyediakan salah satunya layanan mobil branch bagi calon jamaah haji. Dan termasuk melibatkan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Palu dalam rangka optimalisasi pelayanan satu pintu.

“Memang ini sudah diberlakukan sebelumnya, namun kondisi pandemi sehingga sempat dilakukan antisipasi untuk mencegah agar tidak berkumpulnya massa yang terlalu banyak,” kata Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, Rabu (18/11/2020).

Menurut dia, peluncuran kembali produk ini tentunya mengaju pada protokol kesehatan yang mana tetap menggunakan masker, selalu mencuci tangan maupun menjaga jarak demi meminimalisir penyebaran covid-19 di masyarakat.

“Begitu pula layanan yang diberikan Kemenag khusus bagi calon jamaah haji mengaju pada ketentuan tersebut. Di mana dalam sehari akan membatasi proses pendaftaran porsi haji,” ujarnya.

Sedangkan, Bambang mengatakan bahwa alur pendaftaran haji ialah melakukan penyetoran sebesar Rp25 juta di Bank Muamalat selaku unit usaha syariah penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPS-BPIH) melalui layanan mobil branch.

“Setelah itu jamaah boleh langsung daftar porsi haji di Kemenag dan melakukan rekam biometrik agar terdata di Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat),” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas