Home Donggala

SPN Polda Sulteng Resmi Didik 211 Calon Bintara

7
Pembukaan Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuan Kabupaten Donggala, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Dok. Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,SH resmi membuka Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuan Kabupaten Donggala, Selasa, 17 November 2020.

Sebanyak 223 peserta seleksi yang dinyatakan lulus memenuhi syarat, 211 diantaranya dididik menjadi anggota Polri di SPN Polda Sulteng selama tujuh bulan ke depan dan 12 lainnya yang merupakan calon Polisi Wanita dididik di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan, pendidikan saat ini dilaksanakan dalam kondisi masa pandemi, namun efektivitas proses pendidikan diharapkan tetap memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

“Untuk memperoleh hasil didik yang memenuhi standar kualitas lulusan, setidaknya harus memenuhi tiga aspek, pertama  sikap dan tata nilai, kedua, penguasaan pengetahuan, dan ketiga keterampilan umum dan khusus profesionalitas Polri,” unglap Kapolri Idham Aziz.

BACA SAMBUTAN – Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, saat membaca sambutan Kapolri pada pembukaan Pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng di Labuan Kabupaten Donggala, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Dok. Humas Polda Sulteng)

Mantan Kabareskrim Polri ini juga mengatakan untuk dapat mencapai target tersebut, maka dalam program pendidikan ini, para Ka SPN dan Kasepolwan agar menerapkan prinsip pendidikan yang  sehat, efektif, berkualitas .

Selain itu, dalam amanatnya mantan Kapolda Sulteng ini juga menerangkan bahwa Bintara Polri merupakan “backbone” dalam pelaksanaan tugas Polri yang langsung berhadapan dengan masyarakat. 80 persen komposisi personil Polri adalah Bintara, dengan komposisi yang sebesar itu maka para Bintara menjadi tulang punggung keberhasilan pelaksanaan misi Polri.

“Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, maka proses pendidikan harus bisa dijamin efektifitasnya supaya bisa menghasilkan Bintara Polri yang siap kerja dan siap operasional untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Daerah dan Pengurus Bhayangkari Sulawesi Tengah.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas