Home Palu

Peningkatan SDM Masih Perlu Dilakukan

8
Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palu, turut dikukuhkan pegurus DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi vertikal dan kecamatan se-Kota Palu periode masa bakti 2019-2024 pada salah satu restoran di Palu, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)
  • Peringatan HUT-21 DWP Kota Palu

Palu, Metrosulawesi.id – Pada acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Palu,  turut dikukuhkan pegurus DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta instansi vertikal dan kecamatan se-Kota Palu periode masa bakti 2019-2024 pada salah satu restoran di Palu, Selasa, 17 November 2020.

Ketua DWP Kota Palu, Hasna R Asri dalam sambutannya mengatakan, tanpa terasa DWP sudah berusia 21 tahun, perkembangan dan upaya yang cukup menggembirakan telah dilakukan, sehingga dapat dirasakan perubahan dan peningkatannya.

“Kita tidak harus puas dengan apa yang telah dicapai, usaha-usaha ke arah peningkatan kualitas SDM masih perlu dilakukan dengan pelatihan-pelatihan dan pengembangan diri serta pencapaian program kerja dengan manajemen pengelolaan yang baik,” ujar Hasna.

Hasna mengatakan, DWP Kota Palu diharapkan dapat memberi andil sebagai salah satu sarana atau media untuk membantu masyarakat dalam program-program pemerintah, diantaranya pembangunan masyarakat Indonesia yang tangguh dan kuat, upaya mencapai kesejahteraan, memberantas kemiskinan, ketertingalan dalam dunia pendidikan, serta penyetaraan perempuan agar dapat sejajar dengan kaum laki-laki.

“Karena di dalam DWP adalah ibu-ibu dari anak-anak ketahanan keluarga adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan, dalam menciptakan keluarga yang tangguh dan teruji. Untuk itu DWP harus menyatukan misi dan visinya agar dapat bersatu dan kuat bersama-sama dalam mencapai suatu tujuan yang telah dicanangkan, serta dapat bekerja secara profesional,” katanya.

PEMOTONGAN TUMPENG – Ketua DWP Kota Palu, Hasna R Asri, saat melakukan pemotongan tumpeng dalam peringatan HUT-21 DWP Kota Palu pada salah satu Restoran di Kota Palu, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Moh. Fadel)

Olehnya itu, Hasna berharap kepada seluruh anggota DWP bekerja dengan ikhlas dan bergotongroyong. Pekerjaan seberat apapun apabila dilakukan bersama-sama akan menjadi ringan dan mudah untuk diselesaikan.

“Para ibu-ibu DWP Kota Palu agar teruslah berkarya, sehingga bisa mengejar ketertingalan kita,” ungkapnya.   

Sementara itu, Ketua DWP Satpol PP, Sari Kurniati mengatakan, DWP Satpol PP juga ikut andil dalam menjalin silaturahmi di acara HUT DWP tersebut. Olehnya itu dia berharap DWP terus berkarya dan lebih baik lagi ke depannya.

“Untuk program kerja ke depan sebenarnya kemarin kami sudah susun, namun karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 sehingga program kerja itu kami tunda dulu. Insyaallah ke depannya kami akan atur kembali program kerja DWP,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Yudi Riani Firman, yang mewakili Wali Kota Palu.

Reporter: Moh. Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas