Home Hukum & Kriminal

Patroli Unit PRC Ditsamapta Polda Sulteng Amankan Dua dari Enam Pelaku Begal

7
DIAMANKAN - Inilah dua dari enam pelaku begal yang berhasil diamankan karena perbuatannya meresahkan masyarakat. (Foto: Dok. Humas Polda Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melalui Direktorat Samapta (Dit Samapta) rutin melaksanakan patroli, Selasa (17/11/2020) dini hari. Dimana akhir-akhir ini banyak laporan adanya seorang pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat sedang berkeliaran ditengah malam.

Dalam patroli tersebut personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah mengamankan 2 dari 6 Pelaku Begal yang berkeliaran di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kemudian tim yang dipimpin oleh Aipda Haeruddin, memeriksa barang bawaan milik kedua laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu.

Alhasil, tim berhasil mengamankan barang bukti, tiga unit sepeda motor, handphone hasil dari pembegalan, satu buah Samurai Panjang,  satu buah pisau sangkur, satu buah pisau badik, satu buah tang pemotong, minuman keras, baju gamis wanita.

“Dugaan sementara, Kedua laki-laki yang membawa senjata tajam tersebut diduga berniat melakukan pencurian kendaraan bermotor dan aksi pencurian lainnya. Saat ini kedua laki-laki yang tertangkap tersebut telah diamankan di Polsek Palu Barat, untuk ditindaklanjuti dan ke empat lainnya masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapta Polda Sulawesi Tengah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat ditengah malam.

“Patroli juga digelar ke lokasi-lokasi sesuai permintaan warga. Teman-teman bisa laporkan masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di nomor di bio instagram @ditsamaptapoldasulteng atau dinomor hp 0858 2475 7408,” pungkasnya. (prt/*)

Ayo tulis komentar cerdas