Home Hukum & Kriminal

Dua DPO Poso Tewas Tertembak di Parimo

71
Dua Teroris DPO Poso. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Pelarian dua terduga teroris yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poso, tewas tertembak dalam penyergapan di Desa Bolano Barat, Kecamatan Bolano, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa pagi 17 November 2020.

Informasi yang diperoleh Wartawan Metrosulawesi.id, keduanya adalah Wahid alias Aan alias Bojes dan Aziz Arifin alias Aziz. Wahid sebelumnya sempat muncul di Kelurahan Mamboro Kota Palu pada pekan lalu.

Wahid dan rekannya Aziz tertembak saat Satgas Tinombala melakukan penyergapan sekitar pukul 05.30 Wita di Desa Bolano Barat.

Kedua DPO Poso itu, melakukan perlawanan saat dilakukan penyergapan yang oleh personel dari TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala 2020.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto SIK, saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan kejadian tersebut, kedua DPO Poso itu tewas tertembak di lokasi, dan rencananya jenazahnya akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng.

“Iya benar, dan rencananya setelah olah Tempat Kejadian Perkara(TKP), kedua jenazah akan dievakuasi ke Palu,” ungkapnya.

“Untuk perkembangannya akan kami sampaikan,” tutupnya.

Dari tempat kejadian perkara, petugas mengamankan barang bukti berupa , satu pucuk senjata Revolver, dua bom lontong, amunisi, GPS, Kompas, dan sejumlah barang pribadi lainnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas