Home Sulteng

Wow! 88 Pasien Baru Positif Hari Ini

17
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ ayobandung.com)
  • Terbanyak di Morowali 42, Bangkep 28, Donggala 10

Palu, Metrosulawesi.id РSulawesi Tengah (Sulteng)  kembali mencatat rekor penambahan kasus harian pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Hari ini, Minggu 15 November 2020, ada penambahan pasien baru positif Covid-19 sebanyak 88 orang.

Angka penambahan kasus harian tersebut, merupakan yang tertinggi sejak kasus perdana Covid-19 diumumkan Presiden Joko Widodo pada 2 Maret lalu. Dengan demikian, jumlah warga Sulteng terinfeksi virus Corona kini mencapai 1.244  orang.

Berdasarkan catatan Metrosulawesi.id, rekor penambahan pasien harian tertinggi sebelumnya terjadi pada Minggu (8/11/2020), yakni sebanyak 59  kasus baru.

Data Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan, hari ini juga menunjukkan penambahan pasien sembuh sebanyak satu  orang. Dengan demikian, pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 860  orang. Penambahan jumlah yang sama juga terjadi pada pasien Covid-19 meninggal dunia.

Juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam releasenya, menyebutkan, terjadinya lonjakan besar pasien baru terkonfirmasi positif Covid-19, tersebar di lima wilayah.

Kabupaten Morowali, mencatatkan rekor terbanyak pasien baru terinfeksi virus Corona yakni sebanyak 42 orang. Dengan demikian, total pasien Covid-19 di Morowali, sesuai data yang ada ada Pusdatina kini mencapai 79 orang.

Dari total pasien Covid-19 di Morowali ini, hanya delapan pasien menjalani perawatan di rumah sakit, yakni di RSUD Morowali tujuh pasien, satu pasien di RS Darurat Provinsi Sulteng. Sedang 71 pasien memilih menjalani perawatan secara karantina mandiri di rumah masing-masing.

Penambahan pasien baru positif lainnya, terjadi di Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 28 orang, di Kabupaten Donggala tercatat 10 pasien. Kota Palu tercatat tujuh pasien dan di Kabupaten Sigi terpapar satu orang.

Satu-satunya pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini, hanya terjadi di Kabupaten Donggala. Sementara data yang di release Pusdatina, warga Sulteng yang meninggal akibat virus Corona, merupakan warga Kota Palu. Praktis total warga Sulteng meninggal akibat Covid-19 saat ini berjumlah 49 orang.

Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 di Sulteng dalam perawatan dan pengawasan gugus tugas percepatan penanganan penyebaran pandemic Covid-19 , kini berjumlah 335 orang.

Data Pusdatina Covid-19 Sulteng, terjadinya lonjakan besar pasien baru per hari ini, Minggu (15/11/2020), menyebabkan terjadinya pergeseran jumlah pasien dalam perawatan. Kota Palu masih berada pada peringkat pertama penanganan jumlah pasien yakni sebanyak 109 orang. Kemudian disusul Kabupaten Morowali sebanyak 79 orang.

Di Kabupaten Banggai tercatat 48 pasien. Para pasien Covid-19 ini, tidak satupun menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka memilih menjalani karantina mandiri. Di Kabupaten Banggai Kepulauan, lonjakan jumlah pasien positif, kini total pasien dalam perawatan sebanyak 44 orang.

Di Kabupaten Donggala, tercatat 17 pasien, Morowali Utara tercatat Sembilan orang, serta di Kabupaten Parigi Moutong tercatat tujuh pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita, masih memproses 200 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas