Home Palu

“Tim Bravo’ Terima Penghargaan Kapolda Sulteng

27
TERIMA PENGHARGAAN - Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, kepada 'Tim Bravo' pada peringatan HUT ke-75 Koprs Brimob, di Mako Brimob Polda Sulteng, Sabtu (14/11/2020) pagi. (Foto: Ist)
  • Kapolda Sulteng Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Ke-57 Korps Brimob  

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Bravo yang melumpuhkan salah satu DPO MIT Poso, dalam kontak senjata di Pegunungan Padopi, Desa Trimulya, Poso Pesisi Utara, 25 April 2020 lalu, menerima penghargaan dari Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso.

Pemberian penghargaan kepada ‘Tim Bravo tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Brimob Polri 2020, yang berlangsung di Mako Brimob Polda Sulteng, Kelurtahan Mamboro, Palu Utara, Sabtu 14 November 2020, pagi.

Peringatan hari jadi Korps Brimob ke-57, digelar serentak seluruh jajaran kepolisian di Ondonesia secara virtual. Upacara yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, dengan memberikan sejumlah arahan kepada seluruh jajaran Brimob di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan, pengabdian Brimob sudah menjadi catatan sejarah perjalanan bangsa.

“Korps Brimob lahir tumbuh dan berkembang bersamaan dengan institusi Polri dan perjalanan bangsa,” ucap Kapolri.

Diakatakan Kapolri,  Brimob diandalkan Polri mengawal dan mengamankan NKRI dan telah menunjukkan eksistensi, di antaranya penanganan teroris, ganggauan keamanan, bencana alam, hingga penanganan Covid-19.

“Brimob menangani Covid-19 dengan mendirikan dapur umum, mendirikan rumah sakit khusus, dan bantuan sosial,” ujarnya.

POTONG TUMPENG – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso, memotong tumpeng dalam rangka syukuran HUT ke-75 Korps Brimob , yang berlangsung di Mako Brimob Polda Sulteng, Sabtu (14/11/2020) pagi. (Foto: Ist)

Kapolri menambahkan, tantangan ke depan adalah pengamanan Pilkada, penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi masyarakat serta dampak lainnya.

“Tingkatkan keimanan, jalankan tugas sebagai ibadah, jaga kehormatan pribadi dan institusi Polri. Tingkatkan sinergi dengan TNI, jadilah penyemangat bagi keluarga, rekan-rekan, bagi masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan serta junjung tinggi Tribata,” pesan Kapolri.

Usai mengikuti acara upacara HUT Brimob Polri ke 75 secara virtual, Kapolda Sulteng, Abdul Rakhman Baso, melanjutkan kegiatan dengan syukuran. Diawali pemotongan tumpeng, oleh Kapolda Sulteng dan diberikan kepada personel Brimob yang tertua, dan personel Brimob termuda yang diberikan  Wakapolda Sulteng.

Selain itu acara tersebut dilanjutkan pemberian hadiah perlombaan menggambar, lomba video, lomba kebersihan rumah dinas, lomba yel-yel, lomba pembuatan masker dan tas. Dan yang terakhir, pemberian bantuan prestasi akademik, bantuan prestasi kemala dan bantuan anak disabilitas oleh Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH, Irwasda, Kombes Pol Ai Afriandi, dan Karo Ops Polda Sulteng. (*/edy)

Ayo tulis komentar cerdas