Home Sulteng

Pasien Sembuh Covid-19 Lebih Banyak dari Pasien Baru Positif

21
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist)
  • Pusdatina Sulteng: 51 Sembuh, 8 Positif, 1 Meninggal

Palu, Metrosulawesi.id Jumlah pasien Covid-19 atau virus Corona yang sembuh di Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini, Sabtu 14 November 2020,  lebih banyak dibandingkan kasus baru. Pasien sembuh bertambah 51  kasus dalam sehari.

Dengan ketambahan tersebut,  total kasus sembuh di Sulteng mencapai 859  orang. Pasien dinyatakan bebas dari Covid-19 setelah uji Swab  menunjukkan hasil negatif.

“Sementara kasus baru Covid-19 bertambah delapan  kasus,” seperti yang dikutip dari juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam release yang diterima Meterosulawesi.id, Sabtu sore.

Total pasien positif terinfeksi virus Corona di Sulteng sampai sore ini, mencapai 1.156 orang. Penambahan kasus ini, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan di UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng.  

Adapun kasus meninggal akibat Covid-19 bertambah satu orang.  Dengan begitu, total kasus meninggal akibat terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng menjadi 48  orang. Data yang di release Pusdatina, warga Sulteng yang meninggal akibat Covid-19, merupakan warga Kabupaten Poso.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Diuraikan Pusdatina Covid-19 Sulteng, pasien yang dinyatakan sembuh, tersebar di enam wilayah. Kabupaten  tercatat delapan orang, di Kota Palu enam orang. Sedang tiga wilayah, yakni Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Kabupaten Donggala, masing-masing tercatat dua paseinnya sembuh. Sementara di Kabupaten Sigi tercatat satu warganya dinyatakan telah sembuh dari virus Corona.

Sementara itu, pasien baru terkonfirmasi postif virus Corona, hari ini hanya terdapat di Kota Palu sebanyak enam orang, dan di Kabupaten Donggala tercatat dua orang.

Jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan tim medis di Sulteng hingga saat ini,  berjumlah 249 orang.       Lima wilayah masih tergolong terbanyak menangani pasien Covid-19. Kelima wilayah itu, yaitu Kota Palu 102 pasien, di Kabupaten Banggai 48 pasien, di Kabupaten Morowali tercatat 37 pasien. Sedang dua kabupaten lainnya, masing-masing Kabupaten Banggai Kepulauan 17 pasien, serta Kabupaten Morowali Utara sebanyak sembilan pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Sabtu (14/11/2020) hingga pukul 16.00 Wita, masih memproses 150 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas