Home Ekonomi

KCA Prima Pegadaian Tumbuh Rp2 Miliar

7
Pimpinan Pegadaian Cabang Talise, Nurmubin Husein. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Produk Kredit, Cepat dan Aman (KCA) Prima tanpa bunga yang dimiliki oleh PT Pegadaian Persero mulai awal November hingga saat ini mengalami pertumbuhan sampai dengan Rp2 miliar khususnya Area Palu.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Pegadaian Cabang Talise, Nurmubin Husein usai ditemui Metrosulawesi di kantornya Jalan Samratulangi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Jumat (13/11/2020).

Kenaikan pinjaman terjadi di tengah pandemi covid 19, menurutnya masih sangat tinggi di masyarakat yang membutuhkan pembiayaan KCA Prima. Di mana produk ini adalah fitur kredit cepat dan aman yang menjadi solusi tepat dengan bunga 0%.

“Maksimal 15 menit nasabah sudah dapat menikmati dana pinjaman yang nasabah butuhkan. Sedangkan, untuk tenor mulai 30 sampai 60 hari. Cukup gadai barang berupa emas, elektronik dan BPKB kendaraan,”katanya.

Namun, dirinya mengungkapkan produk KCA Prima memiliki batasan pinjaman yaitu hanya Rp1 juta. Ia mengatakan bahwa produk tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

“Kalau mau dibilang lumayan membantu meringankan beban masyarakat juga terkait produk ini. Begitu pula KCA Regular tarifnya juga tidak berubah tetap dikisaran angka 0,6% hingga 1,1% tergantung rens pinjaman,” ungkapnya.

Menjelang hari Natal dan tahun baru, Nurmubin Husein menyebutkan tren kenaikan terjadi pada sisi tebusan barang dibanding dari gadai. Apalagi, kata dia, jumlah uang yang beredar cukup banyak saat memasuki hari keagamaan.

“Ini sekadar prediksi yang pertama THR mereka dibayarkan, kemudian ditambah lagi dengan proyek pekerjaan dan lainnya di Triwulan akhir itu juga sudah pada pembayaran. Otomatis berpengaruh dengan transaksi nasabah untuk tebus barang,” sebutnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas