Home Morowali

Warga yang Hanyut di Sungai Pontangoa Ditemukan Meninggal Dunia

12
DITEMUKAN - Tim SAR gabungan ketika berhasil mengevakuasi mayat warga yang hanyut di sungai. (Foto: Dok. Basarnas)
  • Tim SAR Gabungan Menemukan Korban di Dasar Sungai

Morowali, Metrosulawesi.id – Setelah melakuan pencarian sejakKamis 12 November 2020 siang, tim SAR gabungan, akhirnya Jumat 13 November 2020, berhasil menemukan korban  Wayan Harminbawa dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Palu,Andrias Hendrik Johannes, dalam keterangan tertulisnya, mengatakan bahwa korban yang bernama Wayan Harminbawa, yang hilang di sungai Pontangoa Desa Rounta, Kabupaten Morowali Utara, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Pencarian korban, pada pukul 14.10 wita, tim SAR gabungan melakukan penyelaman di area lokasi jatuhnya korban dan pada pukul 14.40 wita, dan korban akhirnya berhasil ditemukan didasar sungai pada kedalaman sekitar 5 meter dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

“Adapun jarak penemuan dari lokasi kejadian sekitar 30 meter.Korban selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Betelema dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Andrias juga mengatakan bahwa, pihaknya berterima kasih atas kerjasamanya tim sar gabungan, terdiri dari tim rescue Unit Siaga SAR Morowali, BPBD, Babinsa, Babinkamtibmas, Pol PP, KPA Alam morut, aparat desa dan masyarakat setempat. Diberitakan sebelumnya, Wayan Harminbawa (43 tahun) Pada Kamis (12/11) siang hendak ke kebun dengan menyeberangi Sungai Pontangoa, namun saat korban menyeberang sungai tiba-tiba korban terjatuh dan hanyut terbawah arus.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas