Home Palu

Syam Organizer Palu Terus Berupaya Bantu Masyarakat

7
PENGEMBANGAN DANA - Kegiatan pengembangan dana yang dilakukan lembaga kemanusiaan Syam Organizer Cabang Palu di salah satu lokasi di Kota Palu. (Foto: Dok Syam Organizer)

Palu, Metrosulawesi.id – Lembaga sosial kemanusiaan Syam Organizer Cabang Palu terus mengupayakan membantu masyarakat Indonesia hingga ke seluruh penjuru dunia.

Salam, salah satu relawan menjelaskan bahwa tujuan organisasi ini dibentuk agar kehadirannya dapat dirasakan semua orang. Di mana Syam Organizer juga telah banyak menggalang dana untuk aksi sosial di berbagai wilayah terdampak bencana dan korban perang.

“Beberapa program kami sejalan dengan Unicef tentang standar pokok minimum kebutuhan pada situasi bencana. Diantaranya, program pemberdayaan rakyat Palestina dan Suriah dengan membangun apartemen dan membuka lapangan pekerjaan baru,” kata Salam di Palu, Kamis 12 November 2020.

Selanjutnya, pengadaan penampungan air serta penampungan sumur dan mobil tangki untuk Palestina dan Suriah. Ditambah lagi dengan program bantuan pendidikan dan sekolah untuk anak-anak negeri Syam (Palestina dan Suriah)

“Termasuk bantuan darurat berupa obat-obatan, tenda dan lain-lain. Begitu pula bantuan kebutuhan bahan pangan dan pabrik roti di Palestina, Suriah, dan Yaman. Bukan hanya itu, kami selama pandemi membagikan paket sembako dan masker ke masyarakat,” tuturnya.

Salam mengungkapkan, Syam Organizer berdiri pada 2013 dari sebuah even organizer yang kerap mengadakan roadshow tabligh akbar, mengabarkan kondisi umat Islam yang sedang terdzolimi di seluruh belahan dunia.

“Kemudian 2014 merombak status hingga berkembang menjadi satu lembaga kemanusiaan internasional yang fokus membantu korban bencana kemanusiaan di Negeri Syam,” ungkapnya.

Ia menerangkan, menjadi lembaga kemanusiaan dunia yang harus dirasakan kehadirannya di semua tempat dan dimiliki oleh semua orang merupakan visi Syam Organizer. Sedangkan, untuk misinya, mereka selalu merespon setiap bencana kemanusiaan dengan amanah dan terencana.

“Harus terlaporkan dengan baik hingga mendirikan kantor perwakilan dan mitra pendukung di berbagai wilayah nasional dan internasional, serta melibatkan peran masyarakat dunia untuk ikut membantu baik moral dan material,” pungkasnya.

Disamping itu, Ia menyebutkan khusus Kota Palu yang terdata sudah sekitar ratusan orang berpartisipasi menjadi pendonor. Sementara untuk kantor Syam Organizer Cabang Palu berada di kompleks BTN CPI 5, Blok A6, Jalan Dayodara, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas