Home Sulteng

Sulteng Ketambahan 22 Positif, 3 Meninggal Dunia

17
ILUSTRASI - Covid-19. (Foto: Ist/ Metro Tempo)

Palu, Metrosulawesi.id Memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Sulawesi Tengah (Sulteng),   belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, warga Sulteng  terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terus bertambah. Data yang di release Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan Sulteng, hari ini, Jumat 13 November 2020, warga Sulteng terinfeksi virus Corona bertambah 22 orang. Total terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini sebanyak  1.148 orang.

Selain ketambahan pasien baru positif Covid-19, Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, juga memaparkan tiga warga Sulteng meninggal dunia akibat Covid-19. Praktis jumlah yang meninggal akibat virus Corona saat ini mencapai 47 orang.

Tiga warga Sulteng yang meninggal akibat tertular Covid-19, berasal dari tiga wilayah di Sulteng, yakni Kabupaten Sigi, Tojo Una-Una dan Kabupaten Morowali.

Pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, dipaparkan juru bicara Pusdatina, tersebar di tiga wilayah. Kota Palu masih terbanyak menyumbangkan pasien yang positif yakni sebanyak 18 orang. Sedang dua kabupaten lainnya, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Morowali, masing-masing  tercatat dua pasien baru positif.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Selain penambahan kasus positif Covid-19 dan yang meninggal dunia, Pusdatina Covid-19 Sulteng  juga mengumumkan adanya peningkatan pasien sembuh menjadi 838, setelah ada penambahan sebanyak tiga orang.

Tiga pasien Covid-19 hasil tes swab yang dilakukan UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, menunjukkan negatif. Ketiga pasien itu, merupakan warga Kabupaten Banggai dua orang, dan satu pasien dari Kota Palu.

Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19  dalam perawatan di Sulteng, baik dirawat di seju,lah rumah sakit maupun karantina mandiri, per hari ini Jumat (13/11/2020) mencapai 263 pasien.

Rinciannya di Kota Palu terjadi lonjakan dari sebelumnya 83 pasien, kini menjadi 103 pasien.  Kemudian di Kabupaten Banggai sebanyak 50 pasien, Kabupaten Morowali tercatat 45 pasien. Di Kabupaten Banggai Kepulauan tercatat 18 pasien, sedang Kabupaten Donggala tercatat delapan pasien dan Kabupaten Sigi  tercatat lima pasien.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, hingga pukul 16.00 Wita, masih menunggu hasil 230 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas