Home Ekonomi

Satgas Pangan Perketat Pengawasan Jelang Nataru

13
HADIRI KEGIATAN - Kasubdit Tindak Pidana Bidang Industri Perdagangan dan Asuransi Ditkrimsus Polda Sulteng, Kompol Dr Martua Silitonga, SH, Sik, M.Si usai ditemui sejumlah wartawan di salah satu kegiatan di Kota Palu. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Sebagai upaya mencegah adanya kenaikan dan penimbunan bahan kebutuhan pokok oleh oknum tidak bertanggung jawab. Satuan tugas (Satgas) pangan akan memperketat pengawasan menjelang hari Natal dan tahun baru.

Demikian disampaikan Kasubdit Tindak Pidana Bidang Industri Perdagangan dan Asuransi Polda Sulteng Polda Sulteng Kompol Dr Martua RTL Silitonga usai ditemui pada kegiatan pasar murah yang dilaksanakan belum lama ini.

Ia mengatakan jajaran Polda Sulteng sudah menerima beberapa arahan pendahuluan baik dari mabes Polri maupun dari kementerian perdagangan terkait pengawasan pangan.

Sedangkan, pengawasan yang dilakukan terkait mencegah kenaikan harga bahan pokok khusus yang sangat signifikan hingga adanya penimbunan oleh spekulan harga maupun pelaku yang tidak bertanggung jawab.

“Mereka menimbun barang, agar ada kelangkaan terhadap beberapa komoditi bahan pokok, maupun dari bebebrapa item harga yang telah ditentukan sesuai HET,” ujarnya.

Pihaknya hingga saat ini juga aktif berkordinasi dengan Dinas Perindag Sulteng, Kota Palu, wilayah kabupaten untuk selalu mengecek ke lapangan sehingga jangan sampai terjadi pemanfaatan terhadap kenaikan harga oleh spekulan.

“Kita lakukan antisipasi jangan sampai terjadi kelangkaan barang pada saat menjelang natal maupun tahun baru,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas