Home Nasional

Faridah Apresiasi Munas ASKOMPSI

11
MUNAS ASKOMPSI - Suasana pelaksanaan musyawarah nasional Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) pada 10-11 November 2020. (Foto: Istimewa)

Palu, Metrosulawesi.id – Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) menyelenggarakan musyawarah nasional (munas) di Jakarta pada 10-11 November 2020. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulteng, Faridah Lamarauna, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan munas tersebut.

“Kami Dinas Kominfo Provinsi Sulteng bagian dari ASKOMPSI mengapresiasi terlaksananya munas di Jakarta,” ucap Faridah, Kamis, 12 November 2020.

Hasil Raker, munas menetapkan Wakil Ketua I ASKOMPSI, Achmad Chrisna Putra, yang merupakan Kepala Dinas Kominfotik Lampung, juga Pjs Bupati Pesisir Barat, menjadi ketua definitif. Selain munas, juga dilaksanakan ASKOMPSI Communication AWARD (ACA) tahun 2020.

Hadir mengikuti kegiatan ACA, Kepala Badan Pusat Statistik RI, Suharyanto, Mantan Sekjen Kementerian Kominfo Republik Indonesia,  Rosarita Niken Widiastuti, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan,  Plt Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawas MenPAN-RB, Jufri Rahman, Sekretaris Utama BSSN, Syahrul Mubarak, dan sejumlah Kepala Dinas Kominfo provinsi, kota dan kabupaten se- Indonesia. Peserta kegiatan hadir secara langsung dan melalui undangan virtual atau zoom meeting.

ACA 2020 bertujuan  memberikan penghargaan dan  aspresiasi kepada kementerian/lembaga serta para pejabatnya yang berkinerja baik dan berkomitmen membangun komunikasi dan koordinasi  dalam rangka membangun sinergitas pusat dan daerah menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Menurut Ketua Pelaksana ACA 2020,  Achmad Chrisna Putra, kegiatan yang digelar merupakan hasil kerjasama ASKOMPSI  dengan Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (FORK4SI) serta Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi Indonesia (Apjatel)

“Dan juga seluruh masyarakat yang memberikan penilaian kepada kementerian/lembaga yang terkait dengan urusan statistik, persandian dan keamanan informasi. Kominfo berkinerja baik dalam membangun sinergitas kepada daerah,” ujar Achmad.

Sejumlah pejabat diberikan penghargaan ACA 2020 salah satunya Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, award katagori pembina berkinerja baik dalam memfasilitasi komunikasi dan informasi antara pusat dengan daerah yang sinergis serta kolaboratif.

“Penghargaan diberikan atas kinerja baik dalam membangun sinergitas pusat dengan daerah serta pemerintah daerah yang berkomitmen tinggi dalam mendukung pembangunan infrastruktur strategis telekomunikasi,” tandas Achmad.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas