Home Sigi

Dolo Juara Umum STQH

12
SERAHKAN PIALA - Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Muh Basir Lainga menyerahkan piala kepada Camat Dolo pada acara penutupan di halaman Kantor Kemenag Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis, 12 November 2020. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V tingkat Kabupaten Sigi tahun 2020, kafilah Kecamatan Dolo meraih juara umum, diikuti Kecamatan Kulawi Selatan juara II dan Kecamatan Sigi Biromaru juara III.

Demikian yang disampaikan Panitia STQH V Sigi, Muhaimin saat penutupan dan penyerahan piala di halaman Kantor Kemenag Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kamis, 12 November 2020.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Muh Basir Lainga mengatakan kegiatan STQH tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih. Namun hikmah dan nilai tambah dari STQH, semoga dapat dipetik oleh umat dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Alquran sebagai landasan kehidupan dalam membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Hendaknya STQH tidak hanya dipahami sebagai kompetisi, namun sesungguhnya merupakan salah satu momentum syiar Islam untuk lebih memasyarakatkan budaya baca, tulis dan pemahaman Alquran kepada masyarakat agar kandungan nilai-nilainya dapat teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Apabila hal tersebut sungguh-sungguh kita upayakan, sambung Sekkab, maka suasana religius yang terasa saat penyelenggaraan STQH tidak berlalu ketika kegiatan selesai, namun tetap menjiwai seluruh dinamika kehidupan masyarakat di Sigi.

“Jika momentum STQH diperkuat melalui penanaman benih-benih generasi Qurani dapat dipastikan kita akan menuai hasil dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Sigi,” katanya.

Sekkab menyampaikan untuk kecamatan yang juara agar prestasinya dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Kepada kecamatan yang kafilahnya belum mendapatkan piala, agar jangan bersedih tetapi harus selalu belajar dan berusaha supaya kedepan memperoleh apa yang diinginkannya.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas