Home Sulteng

Sulteng Ketambahan 12 Positif, 23 Sembuh, Tidak Ada Kasus Meninggal

18
ILUSTRASI - Pandemi Covid-19. (Foto: Ist/ mi)

Palu, Metrosulawesi.id – Hari ini, Kamis 12 November 2020, Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali ada ketambahan pasien baru terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19). Kali ini, jumlah ketambahan pasien baru sebanyak 12 orang.

Penambahan jumlah pasien baru terinfeksi virus Corona, disampaikan juru bicara Pusat Data Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, dalam release yang diberikan kepada media, Kamis sore. Penambahan ini menyebabkan total kasus Covid-19 di Sulteng menjadi 1.126 orang.

Diuraikan juru bicara Pusdatina, pasien baru Covid-19 berasal dari tiga wilayah yakni di Kota Palu enam pasien, di Kabupaten Poso tercatat dua orang, sedang di Morowali tercatat empat pasien baru.                 

Selain itu, Sulteng juga ketambahan 23 kasus sembuh.  Paling banyak dari Kabupaten Banggai yakni 10 orang, kemudian disusul dari Kabupaten Parigi Moutong sebanyak enam orang. Kota Palu terpapar lima orang, dan di Kabupaten Morowali tercatat dua orang.

Sumber: Pusdatina Covid-19 Sulteng.

Secara keseluruah warga Sulteng yang bebas dari virus Corona hingga saat ini, mencapai 835 orang. Dalam release Pusdatina Covid-19 Sulteng, tidak ada kasus meninggal akibat virus Corona. Maka, total warga Sulteng meninggal akibat Covid-19 masih tetap berjumlah 44 orang.

Sementara itu, jumlah komulatip pasien Covid-19 dalam perawatan di Sulteng, tercatat sebanyak 247 orang. Dari jumlah tersebut, 207 pasien memilih menjalani karantina mandiri, sedang sisanya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, baik di Kota Palu maupun di sejumlah rumah sakit di kabupaten-kabupten di Sulteng.

UPT Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, per hari ini Kamis (12/11/2020) hingga pukul 16.00 Wita, memproses 230 sampel. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas