Home Sigi

STQH Sigi Diikuti 200 Peserta

20
PEMBUKAAN - Pjs.Bupati Sigi Sisliandy, membuka kegiatan STQH V Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2020 di Kantor Kemenag Sigi, Desa Maku Kecamatan Dolo, Selasa, 10 November 2020. (Foto: Istimewa)

Sigi, Metrosulawesi.id – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) V Tingkat Kabupaten Sigi Tahun 2020 resmi dibuka oleh Pjs.Bupati Sigi Sisliandy, di Kantor Kemenag Sigi, Desa Maku Kecamatan Dolo, Selasa, 10 November 2020.

STQH mengusung tema “Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits Ke-V Tingkat Kabupaten Sigi Kita Tanamkan Mahabbah (Cinta) dan Nilai-Nilai AlQur’an Dalam Membangun Masyarakat Kabupaten Sigi yang Maju, Mandiri dan Religius”. STQH ini akan berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sigi dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang.

“Jumlah peserta 200 orang dan ada empat cabang lomba yang akan dimusabakahkan yaitu Tilawah, Tahfidzul Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Hadits. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kemenag Kabupaten Sigi,” kata Sisliandy.

Kata dia, STQH merupakan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis, baik dalam fungsinya untuk menjabarkan, mengembangkan, serta mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki yakni Alquran. Tentunya juga diikuti dengan Hadits dan Sunnah Rasulullah SAW.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQH Ke-V ini. Dengan berbagai kegiatannya diharapkan lebih pro aktif melakukan upaya menjaga kemurnian, kesucian, dan kemuliaan Alquran,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan harus lebih memperhatikan implementasi dan pengamalan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari- hari.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas