Home Palu

Miris, Kerusakan Jalan Imam Bonjol Makin Parah

10
RUSAK - Suasana lalu lintas di Jalan Imam Bonjol, Rabu, 11 November 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Faiz)

Palu, Metrosulawesi.id – Pengendara yang melintas di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu saat ini harus ekstra hati-hati, pasalnya kerusakan jalan ini kian hari semakin parah.

Jalan Imam Bonjol yang merupakan jalur satu arah yang jadi penghubung pusat-pusat keramaian kota seperti sebelah timur Jalan Gajah Mada, sebelah barat Jalan Diponegoro serta arah utara ke pasar tertua di Palu yakni Bambaru.

Dari hasil penelusuran rutin jurnalis Metrosulawesi, bisa dipastikan air yang menggenangi Jalan Imam Bonjol tersebut berasal dari saluran pembuangan yang berada di kedua sisi jalan, karena kondisi air sama persis seperti di gorong-gorong pada umumnya.

Perlu diketahui, jauh sebelum musim hujan tiba, fisik Jalan Imam Bonjol mulus, tak bolong sedikit pun. Namun intensitas hujan dari sedang sampai tinggi beberapa bulan terakhir, pemicu kuat menjadikan kondisi jalan Imam Bonjol seperti hari ini. Kubangan air got tanpa celah aliran berjarak belasan meter tak habis-habis,  kepadatan pengguna jalan serta deretan kendaraan roda empat pun terpaksa harus melawati atau parkir di atas kubangan itu.

Kemungkinan hanya membutuhkan waktu harian lubang di Jalan Imam Bonjol kian bertambah, genangan air kotor dibalut sebagian lumpur menghancurkan aspal jalan nasional Imam Bonjol.

Tidak heran, pengguna jalan khususnya sepeda motor harus ekstra hati-hati ketika melintasi jalan Imam Bonjol, harus piawai melewati lubang-lubang yang tak tampak karena tertutup air, dan dipaksa menjaga jarak agar tak kena jipratan air keruh hempasan ban roda empat. Tak sampai disitu, pengendara pun harus berhenti jika lampu menyala merah pada traffic light (lampu merah) Jalan Imam Bonjol, alhasil kemacetan terjadi apalagi saat waktu sibuk dan pulang kerja, pengendara motor pun dipaksa menurunkan kakinya dari stan kaki motor jika tak ingin.

Reporter: Faiz
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas