Home Palu

Kapolda: Semua Operasional Harus Siap

10
PERIKSA - Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, saat memeriksa salah satu kendaraan dinas dalam apel pengecekan kendaraan dinas di lapangan Apel Polda Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu , Selasa, 10 November 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kapolda Sulawesi Tengah mendadak memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan kendaraan dinas, baik yang ada di Polda maupun Polres jajaran.

Hal tersebut dilakukan orang nomor satu di Polda Sulteng itu untuk mengetahui dan mengecek kesiapan sumber daya yang dimiliki utamanya kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat yang ada di satuan kerja Ditsabhara, Ditpamobit, Ditbinmas, Ditlantas Polda Sulteng, kendaraan patroli Polres Palu dan kendaraan Bhabinkamtibmas Polres Palu.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso,SH, dalam arahanya saat memimpin langsung apel pengecekan kendaraan dinas di lapangan Apel Polda Sulteng, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Palu , Selasa, 10 November 2020, mengatakan, kendaraan dinas yang dimiliki agar digunakan sebaik-baiknya dalam rangka kegiatan pencegahan atau preventif, supaya tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Semua operasional harus siap, Polisi harus selalu hadir dengan nuansa melayani. Polisi harus ada sebagai upaya pencegahan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan, patroli harus terus dilakukan baik siang atau malam hari dengan menyalakan lampu rotator,” ujarnya.

Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso juga mengatakan, walaupun sarana dan prasarana terbatas, Kepolisian daerah Sulawesi Tengah harus tulus ikhlas melayani dengan didasari integritas, loyalitas kepada bangsa negara, loyalitas kepada masyarakat, dan loyalitas kepada institusi Kepolisian, terlebih ke depan akan menghadapi Pilkada serentak 2020, Natal, dan tahun baru.

“Rawat kendaraan yang ada agar dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan nuansa melayani, jangan bebani masyarakat. Bangun sinergitas dengan TNI, Satpol PP, dan rekan-rekan potensi masyarakat lain yang mempunyai kepeduliaan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso bersama dengan Pejabat Utama Polda Sulteng mengecek dan memeriksa langsung kendaraan yang ada di halaman Apel Mapolda Sulteng, dan memberikan sanksi push up kepada personel yang kedapatan tidak merawat kendaraan dinasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas