Home Ekonomi

Jelang Nataru, Bulog Sulteng Maksimalkan Penyaluran KPSH

12
Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Sulteng, Basirun saat ditemui sejumlah wartawan di kegiatan pasar murah. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah akan mengambil langkah dalam memaksimalkan penyaluran Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) menjelang momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Demikian dikatakan Kepala Bulog Kanwil Sulteng, Basirun usai dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Selasa (10/11/2020). Menurutnya, kecukupan stok beras untuk KPSH saat ini mencapai 14.225 ton yang telah tersebar di seluruh gudang se-Sulteng.

“Kami terus gencar untuk penyaluran KPSH beras medium diberbagai saluran penjualan. Dan dapat memastikan kecukupan pasokan di masyarakat,” kata Basirun.

Ia mengungkapkan hal itu juga diikuti dengan tersedia stok pangan lain yakni kecukupan komoditi gula sebanyak 17.800 kilogram (kg) dan saat ini masih dalam perjalanan sebanyak 275.000 kg.

“Kemudian, ada juga komoditi minyak goreng sebanyak 53.029 liter, tepung terigu 13.049 kg serta daging sapi beku sebanyak 21.619 kg,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelontorkan KPSH di sarana jual. Basirun menerangkan pembelian beras dalam negeri juga terus berlangsung dan telah mencapai 15.580 ton atau 78 persen dari target 2020 sebesar 20.000 ton.

“Kami juga akan berkomitmen mengikuti kegiatan stabilisasi harga komoditas bekerja sama dengan Disperindag, antara lain kegiatan pasar murah,” tutur Basirun.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas