Home Ekonomi

Bank Mandiri Kenalkan Digiresto Bagi IKM Parimo

14
Kegiatan Workshop Marketing Online Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong yang bekerjasama dengan Bank Mandiri Area Palu. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Parimo, Metrosulawesi.id – PT Bank Mandiri Area Palu sebagai bank plat merah mengenalkan platform transaksi online digiresto bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Parigi Moutong.

Hal tersebut guna memberikan kemudahan khususnya transaksi non tunai. Kegiatan berbasis Workshop Marketing Online itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kabupaten Parigi, Selasa (10/11/2020).

Area Transaction & Funding Manager Bank Mandiri Area Palu, Yusuf Lamsana Lumban Tobing yang menjadi narasumber mengatakan, Digiresto merupakan salah satu platform online terbaru persembahan Bank Mandiri bekerjasama PT DAM untuk meningkatkan perekonomian nasional di tengah pandemi covid 19.

“Digiresto merupakan platform transaksi non tunai berbasis WhatsApp dan Web based sehingga pembeli tidak perlu download aplikasi baru,” tuturnya.

Dijelaskan, pembeli hanya cukup chat ke nomor 082110700037 atau scan barcode dan klik link merchant di smartphone pembeli. Sedangkan, ia menyebutkan pembayarannya pun dapat dilakukan dari berbagai channel.

“Seperti bisa menggunakan kartu ATM, kartu kredit, Linkaja, Ovo, Gopay, Shopee pay, dan Digiresto credit,” jelasnya.

Di mana setiap transaksi pelaku IKM dengan konsumen dalam transaksi jual beli hanya dikenakan fee lima persen. Sehingga, hal itu tidak terlalu membebani penjual dan pembeli. Begitu pula metode pembeliannya juga bervariasi ada delivery, take away dan dine in.

Selain digiresto, Bank Mandiri juga mempersembahkan Digiretail untuk barang non kuliner dengan konsep yang sama untuk semua segmen usaha baik dari usaha mikro maupun usaha kecil menengah dengan syarat yang mudah yaitu cukup memiliki usaha dan rekening mandiri.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas