TAK BERKUTIK - Kedua tersangka curanmor, saat diamankan polisi. (Foto: Istimewa)

Banggai, Metrosulawesi.id – Kepolisian Sektor (Bunta) Polres Banggai, Senin 9 November 2020, mengamankan dua orang pria  yang merupakan pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang beraksi di wilayah Desa Simpang Dua, Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 10 November 2020, menjelaskan bahwa kedua tersangka itu berinisial  GN(35) warga Simpang Raya, dan rekanya yang berinisial AM(38) warga Kabupaten Sigi.

“Salah satu tersangkanya warga kabupaten Sigi,” tegasnya.

Nanang juga mengatakan bahwa, kedua tersangka di tangkap setelah pihaknya mendapatkan laporan masyarakat Desa Simpang Dua, yang kehilangan motor jenis Yamaha Mio GT 125 CC pada hari Minggu tanggal 9 November 2020.

Mendapat laporan itu pihak Polsek Bunta langsung menuju ke TKP dan melakukan pengembangan, dan dari hasil penyelidikan, pelaku mengarah AM yang merupakan warga Sigi, dan polisi langsung mengamnkan pelaku.

“Setelah berhasil mengamankan tersangka AM, tersangka mengakui melakukan aksinya bersam dengan rekanya yang berinisial GN warga Kecamatan Simpang Raya, dan langsung menangkap tersangka,” ungkapnya.

“Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT 125 CC dan Honda Beat Stret dirumah orang tuanya, di Kecamatan Nuhon, dan kedua tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Bunta guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas