Home Donggala

Kasus Dana Desa Loli Oge Dilimpahkan ke Kejaksaan

59
DB Lubis. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Inspektur Inspektorat Kabupaten Donggala DB Lubis mengungkapkan, telah melimpahkan kasus dugaan penyalahgunaan dana desa ke Kejaksaan Negeri Donggala.

“Hari ini tanggal 10 November surat atau dokumen pelimpahan sudah kami layangkan ke Kejaksaan Negeri, ini kami lakukan karena yang bersangkutan (Kades Loli Oge) tidak koperatif,” kata DB Lubis di kantornya, Selasa 10 November 2020.

Dijelaskannya, kerugian negara yang disebabkan dari penyalahgunaan dana desa itu sebesar 600 juta lebih. Semua itu anggaran desa tahun 2016 sampai 2018.Bahkan kata Lubis, setelah Kades Loli Oge akan menyusul juga beberapa kades yang ada di 158 desa akan dilakukan pelimpahan ke Kejaksaan Negeri.

“Kejaksaan melakukan pendalaman dan pengembangan, perkara ini sudah wewewang APH(aparat penegak hukum). APIP (aparat pengawas internal pemerintah) sudah melakukan tugas dan fungsinya,”sebutnya.”Selain Loli Oge, masih ada 8 desa yang akan kita limpahkan ke kejaksaan, kita tunggu saja hasil pemeriksaan,”jelasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas